Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Sambut Nataru, PDIP Simalungun dan BAGAK Bagikan Sembako Untuk Kader

Kamis, 23 Desember 2021 | 13:28 WIB Last Updated 2021-12-23T14:42:27Z
Sambut Natal dan Tahun Baru, PDIP Simalungun dan BAGAK bagikan sembako untuk kader PDIP.
SIMALUNGUN (Kliik.id) - 
Sambut perayaan Natal dan Tahun Baru, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Simalungun berkolaborasi dengan Bane Gas Komuniti (BAGAK) memberikan tali asih kepada pengurus PAC dan Ranting PDIP se-Kabupaten Simalungun pada Rabu (22/12/2021).

Hadir juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Mangapul Purba dan para Anggota Fraksi PDIP DPRD Simalungun.

Kegiatan tali asih mendapatkan apresiasi yang tinggi yang disampaikan langsung oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto.

"Semua bergerak dalam satu rampak barisan untuk membangun kekuatan kolektif, gotong royong PDI Perjuangan sebagai partai Soekarnois yang terus menyatu dengan kekuatan rakyat, sebagaimana pesan Ibu Ketum bahwa terus membantu rakyat di tengah masa pandemi dengan semangat gotong royong guna menggelorakan semangat kebangkitan rakyat. Kami memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan di Kabupaten Sumalungun," ujar Hasto.

Dalam kegiatan tali asih, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Mangapul Purba menyatakan bahwa total penerima yang diberikan bantuan sebanyak 4.088 orang yang terdiri dari pengurus PAC dan Pengurus Ranting.

Adapun tali asih yang diberikan, kata Mangapul, berupa sembako yaitu beras, gula, minyak goreng, bubuk teh dan vitamin.

"Meski sedikit tapi paling tidak bisa meringankan beban pengurus Partai di akar rumput, apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi," ujar Mangapul,  Rabu (22/12/2021).

Adapun pemberian tali asih akan dibagikan di 3 titik yaitu Kantor DPC PDIP Simalungun, Kantor BMI/BPEK (Griya) dan Kantor PAC Bandar (Perdagangan).

"Pembagian di hari yang sama, hanya waktunya kita berbeda, dan kita laksanakan di 3 titik untuk menjaga protokol kesehatan," imbuh Mangapul.

Mangapul yang mewakili DPD PDIP Sumut menyampaikan salam dari Ketua DPD Rapidin Simbolon yang memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BAGAK. Rapidin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut andil dalam gotong royong berbagi kasih Nataru ini.

"Kepada semua pihak yang ikut membantu kita menyampaikan terimakasih dan semoga gotong royong seperti ini selalu bisa dilakukan untuk mempererat persaudaraan antara kader PDI perjuangan di Kabupaten Simalungun," pungkasnya.

Secara terpisah, Owner BAGAK Bane Raja Manalu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dilandasi pemikiran bahwa yang menjadi organ dan otot partai adalah struktur yang menjadi garda terdepan dalam konsolidasi dan kerja-kerja partai.

"Maka pada momen inilah kita menyapa mereka guna memperkuat silaturahmi sekaligus berkonsolidasi. Tanpa struktur partai di tingkat ranting dan anak ranting, tangan dan seruan partai tidak akan sampai ke rakyat. Karena itu pengurus partai tingkat bawah penting untuk terus kita perhatikan dan diperkuat konsolidasi dan barisannya," tutur Bane Raja. (Rls)
×
Berita Terbaru Update