Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

PDIP Bagikan 1.200 Paket Daging dan Sembako Natal Kepada Warga Pematangsiantar

Jumat, 24 Desember 2021 | 16:22 WIB Last Updated 2021-12-24T18:37:24Z
PDIP membagikan daging dan sembako natal di Kota Pematangsiantar.

PEMATANGSIANTAR (Kliik.id) -
Dalam merayakan Hari Natal 2021, DPD, DPC dan Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Sumut menyembelih 12 ekor sapi dan 1 ekor kerbau yang dibagikan kepada masyarakat di Kota Pematangsiantar.

Kegiatan sebagai bentuk syukur atas lahirnya sang Juru Selamat Yesus Kritus ini juga ditandai dengan pembagian sembako. Pembagian dilakukan di kantor DPC PDIP Kota Pematangsiantar, Jumat (24/12/2021).

12 ekor sapi dan 1 ekor kerbau merupakan hasil gotong royong kader PDIP. Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut masing-masing menyumbang satu ekor sapi. Selebihnya gotong royong anggota fraksi PDIP Kota Pematangsiantar.

"Ada dua hal yang kita syukuri dalam perayaan natal tahun ini. Yang Pertama kita bersyukur dengan kasih damai natal, yang kedua kita bersyukur dalam perayaan natal tahun ini kondisi Pandemi sudah melandai jadi kita bisa memperingati dengan suka cita, meski tetap harus menjaga protokol kesehatan," ujar Rapidin Simbolon kepada wartawan dalam kesempatan tersebut.

Rapidin menambahkan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antara kader partai dan masyarakat.

"Natal harus membawa berkat persaudaraan karena ajaran kristus yang tertinggi adalah kasih antar sesama umat manusia. Untuk itu dalam peringatan natal tahun ini, kita membagikan bingkisan natal agar masyarakat bisa tersenyum, mengingat masyarakat baru saja menghadapi situasi sulit dikarenakan pandemi," katanya.

Rapidin berharap kegiatan ini dapat meringankan beban dan membantu masyarakat dalam merayakan natal khususnya masyarakat yang beragama Nasrani.

"Untuk warga yang muslim bantuan ini merupakan tali asih agar momen ini bisa menjadikan perekat persaudaraan dalam bingkai kebhinekaan," ujar Rapidin.

Selain itu, Ketua Fraksi yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Mangapul Purba menyampaikan bahwa natal tahun ini harus dimaknai sebagai awal kebangkitan baru bagi masyarakat setelah 2 tahun diuji oleh pandemi Covid-19.

"Kita harus yakin bisa keluar dari berbagai persoalan dengan cara terus bergotong royong bagi semua pihak mengatasi kesulitan. Natal tahun ini adalah simbol kebangkitan kita keluar dari berbagai persoalan dan kita telah kuat menghadapinya," ucap Mangapul.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar Timbul Lingga mengatakan, dalam kegiatan ini PDIP membagikan bingkisan tali asih kepada 1.200 KK.

"Termasuk kita bagikan kepada pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting baik yang Nasrani maupun yang beragama lain. Maka dari itu dalam penyembelihannya kita penuhi standarisasi halal agar bisa dinikmati oleh semua kalangan," ujar Timbul.

Timbul berharap natal tahun ini bisa dirayakan dengan penuh suka cita dan penuh rasa syukur karena tahun ini situasi Covid-19 sudah melandai.

"Meski demikian, seperti arahan Ketua DPD tadi, kita juga harus menjaga prokes karena pandemi belum benar-benar berakhir," ujar pria yang merupakan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update