Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Kota Medan Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:16 WIB Last Updated 2021-12-24T08:20:17Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan kesiapan menjadikan Kota Medan tuan rumah Hari Pers Nasional 2023.

MEDAN (Kliik.id) - 
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan kesiapannya untuk menjadikan Kota Medan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2023 mendatang.

Dengan terpilihnya Kota Medan menjadi tuan rumah, diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Medan.

Apalagi wartawan yang akan mengikuti kegiatan HPN tersebut tidak hanya wartawan dari Indonesia saja, tetapi juga wartawan dari tingkat Asia.

Kesiapan ini disampaikan Bobby saat menerima audiensi dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Wali Kota Medan, beberapa waktu lalu.

Bobby mengatakan untuk menyambut HPN tahun 2023 nanti tentunya Kota Medan harus berbenah terlebih dahulu. Sehingga ada perubahan dari wajah Kota Medan yang jauh lebih baik.

Oleh karena itu, Pemko Medan memerlukan peran serta para wartawan dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar dapat mendukung dan ikut serta dalam mewujudkan program prioritas Pemko Medan.

"Kami memerlukan dukungan dari teman-teman wartawan untuk menyampaikan informasi lebih masif kepada masyarakat agar ikut serta mewujudkan program prioritas Pemko Medan," ujar Bobby dalam keterangan yang diterima, Jumat (24/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bobby juga menyambut baik keinginan PWI agar membantu para wartawan yang ingin melanjut pendidikan. Ia akan membicarakan kepada OPD terkait dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Nanti akan coba saya hubungkan dengan Pak Rektor Universiras Sumatera Utara (USU) agar dibuat (MoU) terkait pelaksanaan pendidikan. Jadi USU memberi fasilitas masuk kuliah, Pemko Medan memberikan beasiswa dan PWI Sumut menyediakan sumber daya manusianya," kata menantu Presiden Jokowi ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update