Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Besok, PDIP Sumut Gelar Perayaan Natal Bersama di Nias

Selasa, 28 Desember 2021 | 16:32 WIB Last Updated 2021-12-28T12:44:09Z
Lokasi acara perayaan Natal di Kepulauan Nias.
NIAS (Kliik.id) - 
Usai sukses melaksanakan perayaan Natal di Tapanuli Utara pada Senin (27/12/2021), DPD PDI perjuangan (PDIP) Sumut kembali menggelar Natal bersama di Kepulauan Nias, Rabu (29/12/2021) besok.

"Mengapa dilakukan 2 kali, pertimbangannya adalah Ketua DPD meminta agar secara khusus Natal DPD Sumut itu dilaksanakan di Kepulauan Nias karena mengingat jarak dan kendala transportasi, sehingga Kader PDI Perjuangan yang di Kepulauan Nias akan kesulitan untuk mengikuti Acara Natal yang di Taput. Untuk itu sebagai berkat Natal maka diadakan juga di Kepulauan Nias," ujar Ketua Panitia Natal PDIP Sumut se-Kepulauan Nias Yamitema Tirta Jaya Laoly dalam keterangan Persnya, Selasa (28/12/2021).

Yamitema mengatakan bahwa dalam rangkaian acara besok DPD PDIP Sumut juga melakukan bakti sosial.

"Aksi sosial yang akan kita laksanakan adalah pemberian bingkisan Natal kepada 14 panti asuhan dan panti jompo dengan jumlah penerima sebanyak 463 orang, dimana panti asuhan ini telah dikunjungi sebelumnya oleh ketua DPD Partai. Juga dilakukan pembagian Alkitabber bahasa daerah Nias sebanyak 1.200 eksemplar yang akan disalurkan melalui Sinode-sinode aras Kepulauan Nias," katanya.

Soal persiapan, Yamitema menerangkan bahwa persiapan sudah lumayan lancar dan memuaskan.

"Mudah-mudahan besok juga cuaca mendukung tidak ada kendala yang berat. Kita juga bersyukur cuaca hari ini dan kemarin sangat-sangat bagus, dan mudah-mudahan besok juga baik cuacanya," harap Yamitema.

Terkait tim teknis, Yamitema menjelaskan bahwa semua kader-kader partai ikut terlibat mulai dari DPC Kabupaten/Kota, PAC tingkat Kecamatan sampai pengurus ranting tingkat desa.

"Kami yang dari DPD Sumatera Utara turun langsung semua bersemangat untuk bergotong royong dalam mempersiapkan acara besok," ujarnya.

Terkait undangan, Tema juga menjelaskan bahwa akan hadir sekitar 1500 orang yang sangat mewakili untuk struktur partai se-Kepulauan Nias. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan Live Streaming untuk yang ingin menonton di luar Kepulauan Nias.

"Boleh lewat aplikasi Zoom, channel Youtube DPD PDI Perjuangan Sumut dan halaman Facebook PDI Perjuangan Sumut," imbuhnya.

Terakhir, Yamitema mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat di Pulau Nias dan kader-kader di Nias.

"Perayaan Natal bersama ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kepulauan Nias. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri," katanya.

Sementara, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon menyatakan bahwa dengan diadakannya perayaan Natal di tengah-tengah masyarakat se-Kepulauan Nias, DPD menjawab keinginan warga Nias agar PDIP hadir di tengah masyarakat Nias.

"Selama ini kita kesulitan untuk berkomunikasi dengan kader-kader secara rutin di DPD Sumut karena jarak dan waktu. Jadi dengan kehadiran DPD disini juga sudah mempererat hubungan kekeluargaan antar sesama kader dan masyarakat," ujar Rapidin yang juga mantan Bupati Samosir tersebut. (Rls)
×
Berita Terbaru Update