Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

5 Kasus Probable Omicron di Indonesia: 2 WNI dan 3 WN Cina

Kamis, 16 Desember 2021 | 12:53 WIB Last Updated 2021-12-16T06:57:13Z
Foto ilustrasi. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melaporkan lima kasus probable COVID-19 varian Omicron. Kemenkes masih melakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan kasus COVID-19 tersebut.

"Di luar pasien yang sudah terkonfirmasi positif ini, kementerian kesehatan juga mendeteksi 5 kasus probable Omicron," kata Budi dalam jumpa pers, Kamis (16/12/2021).

Budi menjelaskan, dua kasus tersebut di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI). Sedangkan tiga orang lainnya merupakan WN Cina.

"Kita mendeteksi ada 5 kasus yang probable Omicron. Dua kasus adalah warga negara Indonesia yang baru kembali dari Amerika Serikat, dan Inggris. Kedua warga negara Indonesia ini sekarang sedang diisolasi di Wisma Atlet, tiga kasus probable lainnya adalah warga negara asing dari Tiongkok yang datang ke Manado dan sekarang sedang diisolasi di karantina Manado," ujar Budi.

Sebelumnya, Menkes juga melaporkan adanya tiga orang yang positif COVID-19. Salah seorang di antaranya terkonfirmasi varian Omicron.

Pekerja tersebut dikabarkan tidak mengalami gejala. Ia dan dua rekannya sudah kembali menjalani tes PCR dengan hasil negatif.

"Mereka bertiga sudah dites PCR kembali. Tes PCR-nya sudah negatif," pungkas Menkes Budi. (Detik)
×
Berita Terbaru Update