Notification

×

Iklan

Wali Kota Tebingtinggi Ajak Ulama Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Senin, 08 November 2021 | 13:18 WIB Last Updated 2021-11-08T08:27:52Z
Kegiatan vaksinasi pelajar yang digelar MUI Kota Tebingtinggi di kantor Kejari Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, mengajak alim ulama, tokoh agama di Kota Tebingtinggi aktif sosialisasikan program vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Umar pada saat acara penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) dan pelaksanaan vaksinasi bagi 450 pelajar di Kota Tebingtinggi, Senin (8/11/2021) di halaman Kejaksaan Negeri Tebingtinggi.

Kegiatan diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi bersumber dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Umar berharap kepada MUI Kota Tebingtinggi agar menyampaikan kepada alim ulama dan tokoh agama untuk memberi keyakinan terkait vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

"Perlu kiranya MUI menyampaikan himbauan kepada para ustad dan ulama untuk terus disampaikan kepada umat tentang vaksinasi, karena ini sebagai upaya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat," ujar Umar.

WHO (World Health Organization) dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) menyampaikan bahwa pada bulan Desember 2021 dan Januari 2022, akan ada gelombang ke 3 Covid-19.

"Mudah-mudahan ini tidak terjadi di Indonesia, terutama di Kota Tebingtinggi," tambahnya.

"Kita melakukan upaya pencegahan dengan vaksin dan menerapkan prokes 5M. Mengawinkan masker dengan vaksin, adalah upaya yang baik untuk dilaksanakan," kata Umar.

Sebelumnya, Umar mengucapkan terimakasih kepada Kejari Tebingtinggi atas kesediaan sebagai saksi penyerahan dan menjadi tempat penyelenggaraan serta kepada MUI atas kerja kerasnya sehingga mendapat bantuan vaksin dan alat kesehatan dari Kemenkes RI.

Ketua MUI Kota Tebingtinggi, Akhyar Nasution mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kejari dan MUI Kota Tebingtinggi dan merupakan salah satu kegiatan prioritas MUI Kota tahun 2021.

"Hari ini MUI Kota juga akan memberikan bantuan alat kesehatan dan bahan medis habis pakai yang merupakan hibah dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Akhyar, alokasi bantuan akan diberikan kepada fasilitas kesehatan, Madrasah serta sekolah-sekolah yang ada di Kota Tebingtinggi.

Bantuan alat kesehatan yang diserahkan berupa APD/hazmat cover all 5.000 pcs, gown (pakaian operasi) 1.500 pcs, masker KN95 3.500 pcs, masker bedah 150.000 pcs, oksigen konsentrator 15 unit, hand sanitizer 500 botol, hand scoon 500 pcs dan nurse cap 1.000 pcs.

"Kami juga laporkan selain kegiatan penyerahan bantuan juga ada kegiatan vaksinasi lanjutan bagi pelajar dengan sasaran kurang lebih 450 peserta, berasal dari Madrasah dan sekolah umum yang ada di Kota Tebingtinggi," ujar Akhyar.

Sementara, Kajari Tebingtinggi Sundoro Adi, menyampaikan rasa syukur Kota Tebingtinggi mendapat dosis vaksin dan alat kesehatan. Sundoro berharap terbentuknya herd imunity di Kota Tebingtinggi.

"Kami Kejaksaan pada intinya siap dan tetap akan terus mensukseskan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan saya harap momen vaksinasi yang ada bisa terus dilanjutkan, sehingga terbentuknya herd imunity di Kota Tebingtinggi" katanya.

Acara turut dihadiri Sekda Tebingtinggi  Muhammad Dimiyathi, Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono, Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi, Abdul Rahim mewakili Ketua MUI Provinsi Sumut, Sekretaris MUI Kota Hasbie Ashshiddiqi, perwakilan RS Bhayangkara, RS Kumpulan Pane, RS Sri Pamela, RS Chevani, pimpinan OPD serta tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update