Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Selamat Datang di Kota Tebingtinggi, AKBP M Kunto Wibisono

Senin, 15 November 2021 | 14:41 WIB Last Updated 2021-11-15T12:06:43Z
Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono beserta istri.

TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tebingtinggi Ny Tika Kunto menghadiri acara silaturahmi bersama Forkopimda serta Tokoh Masyarakat Kota Tebingtinggi di aula lantai IV balai kota, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Ketua Pengadilan Negeri Tebingtinggi, Ketua Pengadilan Agama Tebingtinggi, Sekdako Tebingtinggi M Dimiyathi, Dan Yon B Sat Brimob, Kompol Endra Budianto, Dan Subdenpom, Kalapas Kelas II B Tebingtinggi Herliadi, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan selamat datang di Kota Tebingtinggi kepada Kapolres. Umar pun menjelaskan beberapa hal terkait kota yang dipimpinnya.

"Penduduk kita secara umum penghasilannya berdasarkan perdagangan. Kota kita ini sering dilanda banjir karena dilalui oleh 5 sungai. Kota Tebingtinggi letaknya strategis karena dekat tempat wisata dan lokasi transportasi," ujar Umar.

Kota Tebingtinggi, kata Umar, lokasinya sangat strategis karena terletak di sentral kawasan strategis yang dihubungkan akses jalan tol. Dikarenakan lokasi yang strategis, maka lalu lintasnya cukup padat untuk masyarakat berlalu lalang di Kota Tebingtinggi.

"Dalam 24 jam lebih dari 24.000 unit kendaraan bermotor melintasi Kota Tebingtinggi dengan harapan kita agar makan dan membeli produk Kota Tebingtinggi guna menambah perputaran ekonomi," jelasnya.

Terkait bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Tebingtinggi, lanjut Umar, sangat optimal dari Polres Tebingtinggi.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polres Tebingtinggi. Masalah Covid kita harus bersinergi untuk mencegah terjadinya gelombang ke-3 pandemi Covid-19," katanya.

"Untuk dapat kiranya kita bersama menorehkan prestasi yang baik untuk Kota Tebingtinggi dan kami juga akan tetap mendukung bapak dan kami siap berkoordinasi dan berdiskusi dengan bapak," ungkap Umar.

Sementara, Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono mengucapkan terima kasih karena diterima sebagai pejabat baru.

Kunto berharap koordinasi, kolaborasi dan bersinergi semua pihak untuk melaksanakan tugas yang intinya adalah untuk menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat dan terciptanya situasi aman dan kondusif.

"Disamping saya, ada istri saya yang nantinya akan membantu tugas saya bersama dengan Ibu Ketua PKK berkoordinasi dengan lembaga lainnya," katanya.

Kunto mengaku dirinya menyadari bahwa sebagai pelayan masyarakat akan mencoba untuk mengayomi dan selalu memberi rasa aman.

Ia memerintahkan jajaran untuk selalu melakukan patroli karena bagaimanapun pada saat terjadi keamanan yang tidak kondusif itu berpengaruh dengan kegiatan masyarakat juga.

"Terima kasih juga kepada forkopimda dan komponen elemen masyarakat yang turut serta membantu melaksanakan kegiatan yang sudah digariskan oleh aparat pemerintah," kata Kunto.

"Dalam meningkatkan vaksinasi, kami upayakan di akhir tahun ini mencapai 70%. Kita berkoordinasi dengan dinas kesehatan, puskesmas dan instansi terkait," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update