Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

PKS Prediksi Andika Perkasa Jadi Panglima TNI Sampai 2024, Kok Bisa?

Senin, 08 November 2021 | 20:12 WIB Last Updated 2021-11-08T14:16:21Z
Abdul Kharis Almasyhari (detikcom)

JAKARTA (Kliik.id) - 
Wakil Ketua Komisi I DPR Fraksi PKS Abdul Kharis Almasyhari mengungkap wacana revisi UU terkait masa pensiun perwira TNI.

Dengan begitu, dia mengungkap bisa saja Jenderal Andika Perkasa menjabat Panglima TNI sampai 2024. Kharis mengatakan revisi itu usulan pemerintah. Namun, belum diusulkan ke DPR.

"Ya kan selama ini mau direvisi, cuma belum mulai karena ini usulan dari pemerintah," kata Kharis, kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Kharis pribadi berpandangan masa jabatan perwira TNI harus diperpanjang. Mulai dari perwira menengah hingga perwira tinggi.

"Saya sih melihat harus diperpanjang, saya nggak tahu perpanjangannya apakah perpanjangan khusus tiga, apakah perpanjangan masa kerja perwira-perwira tinggi," katanya.

"Karena tantangan tamtama kan naik jadi 58. Nah kalau tamtama dan bintara, masa perwira tinggi nggak naik juga, kalau naik dua tahun kira-kira sampai (usia) 60," lanjut Kharis.

Dengan adanya wacana itu, Kharis memprediksi Andika Perkasa akan menjabat Panglima TNI sampai 2024.

"Spekulasi saya seperti itu, saya tidak ngomong diperpanjang atas nama Andika sendiri atau apa yang jelas saya punya keyakinan akan sampai umur 60. Dan kalau 60 itu artinya sampai 2024," katanya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update