Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

PDIP Salurkan Sembako dan Lampu Solar Cell di Deliserdang

Kamis, 18 November 2021 | 17:53 WIB Last Updated 2021-11-18T17:06:51Z
PDIP salurkan bantuan kepada warga Kecamatan Sunggal, Deliserdang.
MEDAN (Kliik.id) - 
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut Rapidin Simbolon menyerahkan 350 paket bantuan tali asih berupa sembako dan lampu solar cell kepada warga Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Deliserdang Dumater Tampubolon.

Hadir mendampingi Rapidin, Sekretaris DPD Sutarto, Bendahara Meriahta Sitepu, Fungsionaris DPD lainnya seperti Jumiran Abdi, Ipah Alatas, Bima Nusa, Brilian Moktar dan Jhoni Keliat selaku anggota DPRD Deliserdang.

Dalam sambutannya, Rapidin mengatakan bahwa bantuan solar cell ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian PDIP kepada masyarakat yang belum memiliki fasilitas penerangan, terutama untuk fasilitas umum seperti jalan, gang atau poskamling.

"Kami melihat di Sunggal masih banyak gang-gang masyarakat yang gelap karena belum tercover penerangan dari PLN, begitu juga poskamling, makanya kami bawakan lampu solar cell agar gang-gang dan poskamling bisa dipasang lampu tenaga surya ini," kata Rapidin.

Selain membagikan solar cell, kata Rapidin, pihaknya juga membagikan tali asih berupa sembako sebagai bentuk kepedulian PDIP kepada masyarakat dalam masa pandemi terutama untuk membantu kesulitan ekonomi warga.

"Sudah mejadi komitmen kita untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka," katanya.

Kepada pengurus Partai dan anggota fraksi yang hadir, Rapidin menyampailan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarrnoputri, agar sering turun ke masyarakat, tidak boleh hanya duduk di belakang meja.

"Jangan hanya pada saat pemilu baru turun, turunlah setiap waktu masyarakat membutuhkan, apalagi saat pandemi Covid-19," ujar Rapidin.

Menurut Rapidin, Megawati sangat menghormati kesamaan gender. Oleh karena itu, perempuan harus aktif dan tahu politik, bahkan boleh bercita- cita jadi pemimpin.

"Contoh Ibu Mega menjadi Ketua Partai, jadi wakil Presiden dan akhirnya jadi Presiden, ada Ibu Puan Maharani, perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR-RI, beliau adalah perempuan hebat dan tangguh sebagai pemimpin yang sudah teruji," ucapnya.

Sementara itu Nopen mewakili warga menyampaikan terima kasih dan terharu atas kepedulian PDIP.

"Saya sangat terharu dengan kepedulian Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut yang menyempatkan waktu untuk turun langsung ke masyarakat," katanya.

Senada, Ketua PAC Medan Sunggal Karno yang hadir bersama ranting, juga menyampaikan rasa harunya atas kedatangan Ketua DPD ke Kecamatan Sunggal.

"Sebagai kader banteng, kami merasa memiliki Ketua DPD yang peduli dengan kondisi kader dan masyarakat. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini berjalan terus," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update