Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Partogi Sirait Gelar Reses dan Serahkan Bantuan Lampu Solar Cell di Simalungun

Minggu, 14 November 2021 | 16:27 WIB Last Updated 2021-11-14T17:46:50Z
Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP Frangky Partogi Wijaya Sirait menggelar Reses I Tahun Sidang III.

SIMALUNGUN (Kliik.id) -
Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP Frangky Partogi Wijaya Sirait mengadakan Reses I Tahun Sidang III 2021-2022 di Kampung Sosor Pea, Nagori Sipangan Bolon Mekar, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Partogi menyampaikan bahwa reses ini untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Siantar-Simalungun dan dirumuskan untuk menjadi pokok pikiran (Pokir) di APBD 2022 atau di P-APBD 2022 nanti.

Pada sesi penyampaian aspirasi, salah seorang kader PDIP Trimo Hendrik Gulo berharap agar Partogi dapat memperjuangkan permasalahan pupuk subsidi yang mahal agar petani sejahtera, jalan-jalan pertanian diperbaiki dan pengelolaan hutan kepada rakyat.

Menanggapi aspirasi tersebut, Partogi akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian. Berdasarkan data yang didapat, kata Partogi, ada 20% pupuk subsidi yang belum tersalurkan karena permasalahan alokasi pupuk subsidi oleh pemerintah ditetapkan berdasarkan usulan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok).

"Kedepan saya janji akan mengadakan sosialisasi tentang pertanian agar petani-petani di Sipangan Bolon Mekar dan Sipangan Bolon perlu mengetahui isu-isu pertanian dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten," katanya.

Setelah sesi penyampaian aspirasi, Partogi Sirait menyampaikan bantuan lampu jalan solar cell pemberian Ketua Taruna Merah Putih Sumut Brilian Moktar kepada Camat Girsang Sipangan Bolon, M.Yosua Simaibang.

Ia berharap kader PDIP Girsang Sipangan Bolon memantau pemasangan solar cell tersebut. (AS)
×
Berita Terbaru Update