Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Bupati Bersama Wabup Simalungun, Dandim dan Kapolres Kunjungi dan Bantu 7 Keluarga Korban Angin Puting Beliung

Minggu, 14 November 2021 | 19:28 WIB Last Updated 2021-11-15T01:36:52Z

 


Simalungun (Kliik.Id) - Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengunjungi dan bantu warga korban angin puting beliung di Nagori Silomalaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/11/2021)


Kehadiran Bupati didampingi Wakil Bupati, H Zonny Waldi, Kapolres Simalungun, AKBP Nikolas Dedi, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, Plt Kepala BPBD, Bob P Saragih, Plt Kasat Pol PP, Arnadi Girsang, dan Kabag Kesra, Daniel Silalahi. 



Menurut keterangan warga, bencana angin puting beliung terjadi 13 Nopember 2021 yang mengakibatkan 7 rumah mengalami kerusakan dan 3 diantaranya rusak parah.dan kerugian ditaksir Rp 60 juta. 


Bupati, saat mengecek rumah warga yang tertimpa musibah angin puting beliung disambut masyarakat bersama Camat Siantar, Elyanto Purba, Danramil 08/Siantar, ARH P Siagian, dan Pangulu Nagori Silomalaha, Mardianto. 


Satu per satu rumah korban yang terkena bencana disambangi Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda, selanjutnya Bupati beserta Muspida menyerahkan bantuan berupa uang tunai. 


Bupati menyampaikan agar masyarakat tetap harus bersyukur karana masih diberikan kesehatan dan mengambil hikmah dari bencana tersebut serta semakin tekun beribadah dan berdoa.



Kemudian Bupati sangat mengapresiasi kebersamaan warga dalam bergotong-royong  (marharoan bolon).


“Dalam kondisi bencana seperti ini, tentu semangat kebersamaan harus dijaga, dan dirawat. Ini hal yang patut dicontoh bagi warga Simalungun yang masih menanamkan rasa peduli kepada sesama,” kata Bupati. 


Dan Pemkab Simalungun juga sangat berterima kasih kepada aparat TNI dan Polri dan elemen masyarakat yang membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana ini. 


Dandim 0207/Simalungun menyampaikan pesan agar masyarakat yang tertimpa musibah tetap sabar dan ambil hikmahnya.


“Kita juga sudah menurunkan pasukan kita untuk terlibat dan membatu langsung dalam memperbaiki rumah warga yang terdampak bencana ini. Semoga ini menjadi penghibur bagi masyarakat yang rumahnya tertimpa bencana ini,” kata Dandim. 


Sementara itu, Kapolres Simalungun menyampaikan, “kami hadir disini memberikan empati, simpati dan membantu meringankan beban masyarakat. Kita ambil hikmah dari setiap kejadian dan semoga kita diberkati dan selalu dalam keadaan sehat. Karena kesehatan itu yang terpenting agak kita bisa menjalankan hidup kita dengan baik.” 


Salah seorang warga yang tertimpa musibah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Muspida. “Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah dan kehadiran bupati menjadi penghibur bagi kami,” kata warga tersebut.(AS)

×
Berita Terbaru Update