Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Kabur Usai Tikam Istri di ATM Siantar, Pria Ini Ditangkap di Labuhanbatu

Jumat, 26 November 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-11-26T07:05:47Z
Pelaku penikam istri
PEMATANGSIANTAR (Kliik.id) - 
Ranto Effendi Manik (26), suami yang tikam istrinya bernama Aiga Fisyahdani di mesin ATM di Kota Pematangsiantar, Sumut, akhirnya ditangkap polisi.

Pelaku ditangkap di sebuah kos-kosan di Desa Tanjung Serang Elang, Kecamatan Panei Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (25/11/2021).

"Pelaku ini diamankan dari salah satu kos-kosan milik Ibu Haja Inem di Jalan Pasar 1 Dusun Abadi, Desa Tanjung Serang Elang, Kecamatan Panei Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (25/11/2021) pukul 08.00 WIB," ujar Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Banuara Manurung, Kamis (25/11/2021) malam.

Sebelum diamankan di Labuhanbatu, kata Banuara, Ranto terlacak keberadaannya di Parapat, Kabupaten Simalungun, untuk beristirahat.

"Setelah dicek tidak ada. Baru dilakukan pengecekan, berada di Labuhanbatu. Lalu dilakukan pengejaran dan berhasil diamankan," jelasnya.

Pelaku yang melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga atau penganiayaan, dikenakan Pasal 44 UU RI No 23 Tahun 2004 dan Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sementara, Ranto mengaku nekat melakukan aksinya lantaran kesal istri selingkuh dengan pria lain. Menurutnya, saat melihat sang istri naik sepeda motor selingkuhannya ke mesin ATM di Jalan Kartini, Siantar, ia membuntuti dari belakang.

"Aku tanda dari sepeda motor yang dikendarainya. Itu sepeda motor selingkuhannya," ujar Ranto di hadapan wartawan.

Sebelumnya, penikaman terjadi pada Selasa (23/11/2021) pukul 13.00 WIB, saat korban Aiga Firyahdani menuju ke ATM di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario.

Ketika korban sedang mengambil uang didalam ruangan ATM, tiba-tiba pelaku Ranto yang merupakan suaminya membuka pintu ATM dan langsung menusuk kepala belakang korban dengan menggunakan pisau hingga mengeluarkan darah.

Kemudian, pelaku kembali menghujamkan pisau ke arah wajah korban, namun korban menangkis dengan menggunakan tangan sehingga pisau menembus tangan korban. Darah segar pun bercucuran di ATM tersebut.

Seketika, saksi yang melihat kejadian, Jhon Bintang Sijabat berhasil melerai keduanya. Saat warga mulai ramai berkerumun di lokasi, pelaku kabur meninggalkan lokasi.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polres Pematangsiantar agar pelaku diproses. (Rls)
×
Berita Terbaru Update