Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Kegiatan Vaksinasi PDIP Sumut dan Projo Dibanjiri Pelajar

Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:06 WIB Last Updated 2021-10-17T04:07:22Z
Salah satu titik vaksinasi yang digelar PDIP Sumut bersama Projo
MEDAN (Kliik.id) - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berkeadilan oleh DPD PDI Perjuangan (PDIP) bekerjasama dengan Projo Sumut yang digelar pada Sabtu (16/10/2021) di 8 Kabupaten/Kota se-Sumut sukses dan berjalan dengan baik.

Sebanyak 10.370 vaksin telah disuntikkan kepada warga yang sebagiannya adalah para pelajar. Gerakan vaksinasi berkeadilan tersebut secara simbolis dibuka secara virtual oleh Wakil Menteri Desa PDTT RI Budi Arie Setiadi yang juga merupakan Ketua Umum Projo.

"Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Sumut yaitu dari Kabupaten Toba, Samosir, Simalungun, Batubara, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Dairi dan Medan merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah dan memastikan bahwa seluruh warga masyarakat bisa memperoleh vaksin dengan baik, karena kita harus menyakinkan bahwa vaksin itu aman dan halal," ujar Budi dalam sambutan pembukaannya di Kabupaten Batubara.

Sementara, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon menyatatakan bahwa gerakan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh PDIP yang tentunya bekerjasama dengan berbagai pihak dan saat ini bersama Projo.

"Penting sekali semua pihak saling bergotong royong membantu pemerintah dalam rangka percepatan gerakan vaksinasi Covid-19 agar target Herd Immunity masyarakat tercapai, sehingga kehidupan normal yang sebelumnya kita rasakan bisa kembali kita nikmati, tentunya juga dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," sambung Rapidin dari Kabupaten Samosir.

Dari pantauan wartawan, gerakan vaksinasi yang terselenggara di 8 Kabupaten/Kota yang tersebar di 20 titik tersebut banyak dibanjiri oleh para pelajar.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini di semua kabupaten/kota di Sumut telah dibolehkan untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di ruang kelas, sehingga vaksinasi ini menjadi penting untuk dilakukan kepada para pelajar. (Rls)
×
Berita Terbaru Update