Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jalin Komunikasi, PT TPL Tbk adakan Media Gathering di Parapat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:29 WIB Last Updated 2021-10-29T01:30:34Z


Parapat (Kliik.Id) -Untuk menjalin hubungan yang baik,  PT. Toba Pulp Lestari (TPL Tbk ) menggelar Media Gathering bersama beberapa jurnalis yang bertugas di Simalungun, di salah satu Rumah Makan di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara Kamis (28/10/2021).


Media Gathering tersebut didasari betapa pentingnya komunikasi antara perusahaan dengan media agar terjalin komunikasi dan bermitra yang baik.


Dalam pertemuan itu, PT TPL menjelaskan berbagai program, termasuk kepeduliannya terhadap lingkungan, penyaluran bantuan materil infrastuktur jalan di beberapa Desa mau pun Nagori, serta bantuan pertanian demi peningkatan ekonomi masyarakat. Dan peran media juga dibutuhkan mensukseskan berbagai kegiatan tersebut.


Demikian juga terkait dukungan perusahaannya ke komunitas wartawan dalam menjalankan kegiatan UMKM yang mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dan menciptakan produk melalui bahan pohon Eucalyptus.


Corporate Communications Manager PT TPL. Tbk, Norma Hutajulu didampingi Dedy Armaya selaku Media Relations Coordinator, Natalia Pangaribuan bidang Media Relations Officer dan Indra Sianipar selaku Media Relations Officer menyampaikan, kegiatan itu digelar dalam mempererat silaturahmi serta mendengarkan langsung sejumlah informasi dari para Kru media yang situasinya belum mereka ketahui sebelumnya.


”Management PT TPL Tbk sangat terbuka dalam memberikan informasi serta mendukung tugas wartawan sebagai sosial kontrol dalam penyampaian informasi serta edukasi, dan saat ini pihak perusahaan sedang fokus dalam upaya menjaga kelestarian alam, perusahaan juga menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, juga PT TPL ambil bagian dalam meningkatkan pendapatan daerah serta stabilitas ekonomi, ” ujar Dedy Armaya, Media Relations Coordinator PT. TPL Tbk


Dalam pertemuan itu, pihak TPL memberikan kesempatan kepada para jurnalis supaya dapat menyampaikan informasi untuk mereka terkait sejumlah masalah atau kondisi di lapangan yang mungkin tidak bisa terpantau dan tercover oleh mereka.


Kru Media Online Hery Silalahi dari ARMADA NEWS ID menyampaikan, situasi keberatan masyarakat Parapat terkait truck pengangkut kayu rekanan perusahaan yang kerap melintas di objek wisata Kota Parapat. Dengan alasan jalan alternatif Sitahoan ditutup sementara untuk tempat latihan militer.


”Untuk itu, kita minta pihak perusahaan mengambil solusi, sehingga tidak menimbulkan polemik di kalangan masyarakat khususnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,” saran Hery.


Jesron Sihotang juga meminta agar TPL tetap menjalin kemitraan bagi wartawan disetiap daerah. Baik wilayah Toba, Humbahas, Medan, Simalungun dan daerah konsesi TPL, dengan tujuannya untuk kenyamanan.(AS)

×
Berita Terbaru Update