Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Pekan Depan, Sekolah di Medan Mulai Belajar Tatap Muka

Rabu, 29 September 2021 | 07:46 WIB Last Updated 2021-09-29T10:50:21Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima audiensi dari Dirjend PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemendikbudristek, Senin (27/9/2021). Dalam kesempatan ini, Bobby mengatakan, pihaknya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
MEDAN (Kliik.id) - Pemerintah Kota (Pemko) Medan akhirnya menjadwalkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk PAUD, SD dan SMP. Rencananya PTM di Medan akan dimulai Senin 4 Oktober 2021.

Meski PTM dilakukan, jumlah murid yang berada di kelas hanya 25 persen dari kuota. Selain itu pelaksanaan PTM hanya dua kali sepekan.

Menghadapi PTM, Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan pihaknya pekan ini akan menggenjot vakinasi untuk pelajar SMP.

"Target kita senin depan bisa di buka (PTM). Kenapa Senin depan? Seminggu ini kita minta satu hari 5.000 siswa kita bisa disuntik perhari, sehingga bisa mencapai 20% dari adik kita yang bisa vaksin," ujar Bobby saat dikonfirmasi, Selasa (28/9/2021).

Dijelaskan Bobby, total pelajar SMP di Kota Medan berjumlah 105.000 orang. Dimana, yang telah vaksin masih berkisar 5.000 lebih. 

"Kalau hari ini saya belum dapat data, 5.000 perhari minimal 20 persen baru bisa di buka sekolah tatap muka," jelas menantu Presiden Jokowi ini.

Selain itu, Bobby mengingatkan agar sekolah tidak sembrono dalam menggelar PTM. Penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus diawasi dengan ketat agar tidak muncul klaster sekolah.

"Jangan sembrono, jangan gitu dibolehkan tapi gak ada lagi prokes," ujarnya.

Diketahui sudah hampir 2 tahun sejak pandemi Covid-19 mulai melanda, murid SMP, SD dan PAUD di Kota Medan mengadakan pembelajaran secara daring atau online. (Rls)
×
Berita Terbaru Update