Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Gubernur Sumut Marah-marah, Stadion Teladan Medan Gagal Jadi Tuan Rumah Liga 2

Senin, 20 September 2021 | 14:55 WIB Last Updated 2021-09-20T13:58:57Z
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi
MEDAN (Kliik.id) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memimpin rapat membahas pembangunan infrastuktur Medan, Binjai dan Deliserdang di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Edy sempat menyoroti kondisi Stadion Teladan yang berimbas gagalnya PSMS Medan menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 tahun 2021.

Lantaran saat dilakukan verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), tak semua lampu di Stadion Teladan bisa menyala akibat kerusakan kabel, termasuk kondisi rumput dan sarana lainnya.

Namun sebelum rapat ditutup, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, memberi masukan merespon Gubernur Sumut yang mempersilahkan peserta rapat menyampaikan masukan. Saat itu, Edy langsung menyemprot Husni.

"Eh siapa yang mengelola Stadion Teladan sekarang?," tanya Edy.

"Dispora Pak," jawab Husni.

Edy mengungkapkan kekecewaannya karena PSMS tak bisa bertanding di Stadion Teladan Medan di Liga 2 2021/2022 pada 26 September 2021 mendatang. PSMS akan menjalani laga tandangnya (home) di Palembang.

"Kenapa tak main di Stadion Teladan, kabelnya hilang semua," ujar Edy yang turut hadir Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Edy kembali bertanya kepada Husni, siapa yang dulu memasang kabel. Husni menjawab Dinas Pertamanan.

"Ngarang kamu. Saya pasang (saat Pangkostrad). Saya pasang board digital atas nama si itu, Eldin (wali kota sebelumnya). Karena tak boleh Pangkostrad masang itu," ucap Edy.

Karena kabel hilang, lanjut Edy Rahmayadi lagi, PSSI melalui PT LIB tak meloloskan Stadion Teladan sebagai tempat pertandingan Liga 2.

"Terpaksalah PSMS berangkat ke Palembang. Tinggal mainlah di Palembang, cost lagi ke Palembang. Itu home and away, home-nya di sini, kita tak bisa," ujar Edy, yang juga Pembina PSMS Medan itu.

Edy pun memberi waktu 2 bulan agar Stadion Teladan Medan sudah bisa digunakan PSMS menjamu lawan-lawannya. 

"Jadi PSMS di dua bulan ke depan saya berharap masuk 8 besar. Home away. Salah satunya main di Teladan. Rumputnya, lampu dikembalikan. Cek kembali semuanya," tegasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update