Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Petik Cabai di Sawah, 2 Warga Taput Tewas Disambar Petir

Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:13 WIB Last Updated 2021-08-10T07:16:56Z
Rumah duka korban
TAPUT (Kliik.id) - Dua warga di Tapanuli Utara (Taput), Sumut, tewas tersambar petir, Senin (9/8/2021) sore sekitar pukul 15.40 WIB. Peristiwa itu diawali hujan deras disertai petir.

Kedua korban yakni Jekson Pasaribu (36) warga Huta Bagasan, Desa Hutatoruan Tarutung Taput dan Edison Parulian Mendrofa (39) warga Jalan Sutan Sumurung, Desa Hutatoruan I, Tarutung Taput.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Barimbing, menjelaskan kejadian naas tersebut bermula saat kedua korban berangkat dari rumah untuk memetik cabai milik EPM ke persawahan, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saat kedua korban berangkat, cuaca masih terang. Lalu, sekira pukul 15.00 WIB, tiba-tiba hujan deras. Kedua korban beristirahat di pondok kecil beratapkan plastik di areal persawahan," ujar Walpon dalam keterangannya, Senin (9/8/2021).

Kemudian, pada pukul 15.30 WIB, petir menyambar pondok tersebut dan kedua korban pun terkena sehingga terlempar dan tewas di lokasi.

Saksi bernama Timour Hutauru curiga anaknya terlalu lama pulang dari persawahan sehingga pergi melihat ke sawah tersebut. Saat tiba di lokasi, saksi melihat kedua korban sudah tidak bernyawa. Ia menjerit histeris dan minta tolong.

"Mengetahui kejadian tersebut, petugas kepolisian tiba di lokasi dan melihat tubuh kedua korban terbakar. Lalu korban pun dilakukan visum dan selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga," kata Walpon. (Rls)
×
Berita Terbaru Update