Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Pemkab Sergai Terima Vaksin Moderna

Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:59 WIB Last Updated 2021-08-10T17:04:07Z
Bupati Sergai Darma Wijaya menunjukkan Vaksin Moderna
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, menerima 1.540 dosis vaksin Moderna untuk suntikan dosis ketiga (Booster) untuk tenaga kesehatan (nakes).

Pelaksanaan vaksinasi ketiga ini dilakukan, Selasa (10/8/2021) di aula Sultan Serdang, Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, vaksinasi dosis ketiga tersebut untuk ketahanan tubuh para nakes di Kabupaten Sergai, karena merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Covid-19 ini lonjakannya terus naik. Vaksinasi ini wajib bagi nakes karena garda terdepan. Saya mengajak semua nakes bersama-sama untuk vaksin bagi kesehatan tubuh kita," ujarnya.

Darma Wijaya atau akrab disapa Wiwik ini mengatakan, nantinya Vaksin Moderna ini akan disebarluaskan ke seluruh tenaga medis yang berada di Kabupaten Sergai.

"Setelah divaksin tahap I dan II jenis Sinovac, kita berharap semua tenaga kesehatan di Serdang Bedagai divaksin untuk dosis ketiga ini. Setelah semua nakes terpenuhi baru dilempar untuk masyarakat," ucap Ketua PDIP Sergai ini.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit, mengatakan, setelah hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga, nantinya Vaksin Moderna akan disebar ke puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta di Kabupaten Sergai.

"Setelah tenaga kesehatan semua sudah selesai, selanjutnya sesuai wacana pemerintah akan diberikan kepada masyarakat," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update