Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Maraden Sinaga dan PAC PDIP Girsang Sipangan Bolon Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Parapat

Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:31 WIB Last Updated 2021-08-31T05:02:58Z
Anggota DPRD Simalungun Fraksi PDIP Maraden Sinaga dan PAC PDIP Girsang Sipangan Bolon menyerahkan bantuan korban kebakaran di Parapat
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Ketua Komisi 2 DPRD Simalungun Maraden Sinaga mennyerahkan tali asih kepada 2 keluarga korban kebakaran di Jalan SM Raja Atas, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Selasa (31/8/2021).

Maraden didampingi Ketua PAC PDIP Girsang Sipangan Bolon Fery Sihombing, Ketua Ranting PDIP Sadrak Siahaan dan keluarga Besar Salletek '97.

Musibah kebakaran terjadi pada Kamis (26/8/2021) lalu menghanguskan rumah milik Rosmita Sinaga (66) yang membuka usaha kelontong dan Rumah Makan Minang 'Salero Basamo' yang dikontrak Nurdyah/Sukardi (40).

Kondisi rumah kini rata dengan tanah, bahkan pakaian dan perabotan serta harta benda lain juga dilahap api.

Ketua Ranting PDI Perjuangan Parapat, Sadrak Siahaan mengatakan dengan kehadiran keluarga besar PDI Perjuangan bersama Maraden Sinaga ke keluarga korban kebakaran sebagai bentuk empati.

"Kami memberikan dukungan agar bisa tabah dan kembali beraktifitas seperti biasanya," kata Sadrak.

Sementara, Maraden Sinaga menyampaikan penghiburan supaya kedua korban musibah ini sabar dan tabah.

"Ini cobaan, dan dibalik cobaan itu ada hikmat yang kita dapat. Saya juga sudah dengar beberapa bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah setempat dan Pemkab Simalungun, bahkan dari PT INALUM yang akan memberi bantuan dengan cara bedah rumah, kiranya semua bantuan-bantuan itu dapat meringankan beban," ujar Maraden yang juga Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Simalungun.

"Jangan lihat dari nilai materi yang kami sumbangkan, tetapi niat tulus kami guna membantu bapak dan ibu dan ini menjadi bagian dari perjuangan kami untuk keluarga yang mengalami musibah," tutupnya. (AS)
×
Berita Terbaru Update