Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

MANTAP, Wali Kota Bobby Pulangkan Warga yang Tinggal di Bawah Jembatan

Selasa, 03 Agustus 2021 | 12:55 WIB Last Updated 2021-08-03T09:01:43Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi Rumah Singgah Dinas Sosial
MEDAN (Kliik.id) - Setelah mendengar informasi ada warga yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli di Jalan Kapten Maulana Lubis, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung bergerak menangani.

Saat ini warga asal Aceh yang mengaku sudah tiga tahun tinggal di bawah jembatan telah ditampung di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Medan.

Selain itu, menantu Presiden Jokowi ini juga akan memfasilitasi keinginan warga tersebut untuk pulang ke kampung halamannya.

"Pemko Medan telah memfasilitasi warga yang tinggal di bawah jembatan dan bakal memulangkan mereka ke kampung halamannya, di Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh," ujar Bobby usai meninjau warga tersebut di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Medan, Komplek Griya Pinang Mas Blok C No.1 Medan Sunggal, Senin (2/8/2021) malam.

Saat ini, kata Bobby, mereka ditampung sementara di Rumah Singgah dan direncanakan besok akan dipulangkan.

"Dinas Sosial Medan telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen terkait dengan warga yang tinggal di bawah jembatan. Besok rencananya akan kita kembalikan ke daerah asalnya," kata Bobby.

Bobby menjelaskan informasi adanya warga yang tinggal di bawah jembatan diperoleh dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang saat itu sedang berkeliling di seputaran Kota Medan membagikan sembako untuk warga.

Begitu mendengar informasi tersebut, Bobby langsung menginstruksikan Dinas Sosial untuk menangani warga asal Aceh tersebut.

"Kemarin saya dihubungi Wakil Gubernur setelah beliau meninjau langsung ke lapangan. Begitu mendengar informasi saya langsung meminta Dinas Sosial menanganinya," ujar Bobby.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Endar Sutan Lubis mengatakan, begitu mendapat instruksi Wali Kota Medan pihaknya langsung mengecek ke lokasi dan membawa warga tersebut ke Rumah Singgah.

Terkait dengan permintaan warga asal Aceh untuk dipulangkan ke daerah asalnya, Endar mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen terkait dengan pemulangan warga tersebut. Kita sudah melacak warganya dan sudah ditemukan lokasinya di Desa Matang, Kecamatan Samalanga, Bireuen. Mereka juga siap membantu untuk pemulangan," jelasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update