Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jokowi: BOR RS Kian Menurun, tapi Kita Belum Tiba di Akhir Pandemi

Senin, 23 Agustus 2021 | 10:04 WIB Last Updated 2021-08-23T05:07:29Z
Presiden Joko Widodo (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar gembira mengenai tingkat ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit semakin menurun. Namun Jokowi tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi di akun Instagram @jokowi seperti dilihat detikcom, Senin (23/8/2021). Jokowi mengunggah foto ilustrasi dengan nakes dan warga yang memakai masker disertai tulisan 'bersama kita memutus rantai COVID-19'.

"Selamat pagi. Tingkat keterisian tempat tidur di rumah-rumah sakit kian menurun, penghuni tempat-tempat isolasi mandiri semakin berkurang, tetapi kita belum tiba di akhir pandemi. Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata," tulis Jokowi.

Jokowi mengatakan peran semua orang sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Dia mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lain masih berjaga di garda terdepan. Sementara saya, Anda, kita semua, tetap harus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," ujar Jokowi.

"Dengan mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, kita melindungi diri kita, keluarga, dan lingkungan, sekaligus membantu mengurangi beban para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan," sambung Jokowi. (Detik)
×
Berita Terbaru Update