Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Gelar Reses, Iman Irdian Saragih Serap Aspirasi, Bagi Beras dan Serahkan SK PIP Kepada Warga

Jumat, 27 Agustus 2021 | 17:23 WIB Last Updated 2021-08-27T13:44:19Z
Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi dari Fraksi PDIP menggelar reses di Kantor Lurah Bulian
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Iman Irdian Saragih, dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Tebingtinggi melaksanakan Reses II di Kantor Kelurahan Bulian, Jalan Letda Sujono, Kota Tebingtinggi, Jumat (27/8/2021).

Kegiatan Reses II ini dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) dan dihadiri Lurah Kelurahan Bulian, Masri, masyarakat Bulian, serta para Kepling se-Kelurahan Bulian.

"Mari manfaatkan kegiatan reses ini untuk mengeluarkan aspirasi, agar kita sampaikan kepada dinas terkait. Karena di masa pandemi Covid-19, kegiatan reses dilaksanakan dengan Prokes dan undangan harus dibatasi," ujar Iman Irdian Saragih alias Dian yang juga Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang tokoh masyarakat Lingkungan VI, H.Kadimin dan juga Ketua Kelompok Tani menyampaikan aspirasi agar memperbaiki jalan usaha tani di wilayahnya.

"Tolong diperbaiki jalan usaha tani di persawahan Lingkungan VI, sepanjang 100 meter di pinggir sungai karena jalan rawan amblas," ujar Kadimin. 

Menanggapi hal ini, Dian menyampaikan permasalahan ini akan dikoordinasikan kepada dinas terkait, agar jalan usaha tani kembali normal.

Sementara, Lurah Bulian menambahkan bahwa permasalahan ini sudah diusulkan kepada Musrenbang.

"Kalau bisa dibuat bronjong penahan, baru bisa diperbaiki jalan taninya," timpal Lurah Bulian.

Pada akhir reses, Dian memberikan Surat Keputusan (SK) Program Indonesia Pintar (PIP)  secara simbolis bagi yang telah lulus nominasi untuk mendapatkan bantuan dana siswa dari SD, SMP, sampai SMA.

"Program PIP ini diperjuangkan PDI Perjuangan yang dikawal oleh Bapak Sofyan Tan, Anggota Komisi X DPR RI dapil Sumut 1," ucap Dian.

Setelah pemberian SK PIP secara simbolis, Dian juga memberikan bantuan beras kepada undangan reses yang hadir.

"Bantuan ini merupakan bantuan pribadi dari saya, semoga bermanfaat," ujar Dian yang juga Ketua DPC PDIP Kota Tebingtinggi ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update