Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Gantikan Djarot, Rapidin Simbolon Resmi Jabat Ketua DPD PDIP Sumut

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 15:29 WIB Last Updated 2021-08-14T09:45:33Z
Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPD PDIP Sumut yang baru, Rapidin Simbolon
MEDAN (Kliik.id) - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Khusus PDI-Perjuangan (PDIP) Sumut menyepakati Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumut menggantikan Djarot Saiful Hidayat.

Rakerda Khusus yang digelar pada Sabtu (14/8/2021) secara daring ini dipimpin oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP , Utut Adianto dan diikuti seluruh fungsionaris DPD PDIP Sumut, anggota DPR RI/DPRD Prov/DPRD Kab/Kota Fraksi PDIP dapil Sumut, Badan Partai, Sayap Partai, Pengurus DPC Kab/Kota dan pengurus PAC Kab/Kota se-Sumut.

Pengangkatan Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumut berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PDIP tanggal 11 Agustus 2021 yang menunjuk Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumut yang baru, periode 2019-2024.

SK tersebut dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga Sitorus.

Sebagai Ketua DPD, Rapidin juga diberi tugas dan wewenang melakukan koordinasi ke semua unsur Partai di Sumut dengan tetap berpedoman pada AD/ART Partai.

Rakerda Khusus DPD PDIP Sumut diadakan berdasarkan Surat Undangan Nomor 907/IN/DPD.29-A/VIII/2021 tertanggal 12 Agustus 2021 Perihal Pelaksanaan Rakerda Khusus, yang ditandatangani Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Sekretaris Soetarto.

Isi surat tersebut memperhatikan Surat DPP PDI Perjuangan Nomor 3133/IN/DPP/VIII/2021 Perihal Instruksi Pelaksanaan Rakerda Khusus.

Sesuai arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, dalam Rakerdasus ini tidak membicarakan calon Pilpres di 2024 dan harus melangkah terus sehingga bisa menjadi terukur dijalankan di lapangan.

Sumut adalah berkumpulnya kaum nasionalis wajib untuk merahkan dan menangkan di 2024.

Usai pembacaan Surat Keputusan DPP PDI-P yang mengangkat Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumut, acara dilanjutkan dengan penyerahan Pataka dan Panji-Panji Partai oleh Djarot Saiful Hidayat ke Rapidin Simbolon, dilanjutkan dengan penyerahan SK dan Ikrar Jabatan.

Tampak hadir pada Rakerda Khusus itu unsur DPP PDIP, diantaranya Djarot Syaiful Hidayat, Mindo Sianipar, Sukur Nababan, Eriko Sotarduga di Kantor DPP PDIP. Sedangkan pengurus DPD dan peserta lainnya mengikuti secara virtual. (Rls)
×
Berita Terbaru Update