Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Djarot Difokuskan Urusi Sekolah Partai, Mantan Bupati Samosir Ditunjuk Jadi Ketua DPD PDIP Sumut

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 17:07 WIB Last Updated 2021-08-14T10:29:24Z
Djarot Saiful Hidayat menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPD PDIP Sumut yang baru, Rapidin Simbolon
MEDAN (Kliik.id) - Dipimpin Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Utut Adianto, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Khusus pembacaan SK penunjukan Ketua DPD PDIP Sumut dari Djarot Saiful Hidayat kepada Rapidin Simbolon, digelar secara virtual, Sabtu (14/8/2024).

SK penunjukkan dan pengangkatan Rapidin Simbolon dibacakan oleh Ketua DPP Eriko Sotarduga langsung dari Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta.

Rakerda Khusus DPD PDIP Sumut dihadiri secara virtual oleh seluruh pengurus DPD PDIP Sumut, Anggota DPR RI, DPRD Sumut, DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PDIP se-Sumut, KSB DPC dan PAC Kabupaten/Kota se-Sumut.

"Pergantian Ketua DPD Partai ini dilakukan dengan latarbelakang bahwa Mas Djarot sebagai Ketua DPD sebelumnya, mendapat penugasan baru memimpin proses pendidikan politik dan sekolah partai secara nasional. Sebab saat ini partai memprioritaskan pendidikan politik sebagai program utamanya," ujar Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto dalam keterangan tertulis.

Selanjutnya, Sutarto menjelaskan bahwa ditariknya Djarot kembali fokus mengurusi sekolah partai maka diperlukan ketua DPD Partai yang baru dan dinilai memiliki kemampuan yang baik untuk membawa PDIP di Sumut memenangi Pemilu 2024.

Yang paling tepat, kata Sutarto, adalah mantan Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Bidang Pariwisata.

"Tidak ada hal lain terkait pergantian ini, semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program-program partai yang prioritas untuk segera dilaksanakan," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update