Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Densus 88 Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Sumut

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-08-13T11:04:21Z
Foto ilustrasi teroris
MEDAN (Kliik.id) - Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri dikabarkan menangkap beberapa orang terduga teroris di sejumlah daerah di Sumatera Utara (Sumut).

Salah satu terduga teroris ditangkap, di kawasan Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (13/8/2021) pagi.

Informasi yang dihimpun, terduga teroris ini berinisial R (50). Ia ditangkap saat bersama anaknya di rumah. Diketahui, R bekerja di sebuah toko di Jalan Asia, Medan.

"Iya, R diamankan tadi pagi. Dia sudah 3 tahun menyewa di daerah sini," kata Kepala Dusun III A, Desa Sei Mencirim, Soewondo.

Informasi lainnya, Densus 88 juga menangkap terduga teroris berinisial H di wilayah Jalan Tritura, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Ia diamankan saat membeli sarapan.

Selain itu, terduga teroris juga diamankan di wilayah Glugur Rimbun, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang. Bahkan, Densus 88 bergerak secara marathon hingga mengamankan terduga teroris di Kota Tanjung Balai.

Informasi yang dihimpun, total ada 7 orang terduga teroris yang diamankan. Namun, belum ada informasi resmi dari kepolisian terkait penangkapan yang dilakukan Densus 88, karena berlangsung senyap.

Belum dapat dipastikan, apakah mereka yang diamankan ini merupakan jaringan lama yang sempat kabur, atau merupakan jaringan baru.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi terkait penangkapan terduga teroris, belum menjawab. (Rls)
×
Berita Terbaru Update