Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Stok Vaksin Covid-19 di Puskesmas Medan Habis, Vaksinasi Kedua Terhambat

Jumat, 30 Juli 2021 | 16:12 WIB Last Updated 2021-07-30T17:17:04Z
Foto ilustrasi vaksin
MEDAN (Kliik.id) - Sejumlah Puskesmas di Kota Medan kehabisan vaksin Covid-19 sejak 10 hari terakhir. Salah satunya adalah Puskesmas Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting.

Kepala UPT Puskesmas Padang Bulan, Sufania, menjelaskan, stok vaksin Covid-19 di tempatnya kosong. Menurutnya, pelayanan vaksinasi bagi warga ditunda sementara.

Dijelaskan Sufania, stok vaksin di tempatnya sudah habis sejak sepuluh hari terakhir. Akibatnya, jadwal vaksinasi massal tahap kedua tertunda.

"Saat ini stok vaksin lagi kosong. Sudah 10 hari. Jadi kita tidak melakukan vaksin kedua, apalagi vaksin pertama. Kita tunggulah. Infonya, awal Agustus katanya sudah bisa kita laksanakan vaksin ini," ujar Sufania saat ditemui, Jumat (30/7/2021).

Saat ini, kata Sufania, antusias warga untuk vaksin pertama cukup tinggi. Akibatnya, warga yang sudah dijadwalkan untuk vaksin kedua harus ditunda.

"Bulan Juli ini rata-rata vaksin kedua. Tapi akibat banyaknya warga yang vaksin pertama pada bulan Juli, stok untuk vaksin kedua terpaksa dipakai untuk warga yang baru pertama divaksinasi," jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan stok vaksin di Medan cuma tersisa 9.000 dosis. Dia mengatakan vaksin tersebut akan habis dalam sehari.

"Ini vaksin hari ini kami katakan memang punya Pemko hanya tinggal kurang-lebih 9.000 dosis. Sedangkan target kita per hari 10 ribu. Kemarin masuk ke kita hanya 1000 dosis. Nggak nyampek 1 hari habis dosis itu kalau disuntikkan," ujar Bobby di DPRD Kota Medan, Selasa (27/7/2021) kemarin. (Rls)
×
Berita Terbaru Update