Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Satgas Covid-19 Tebingtinggi Larang Takbir Keliling, Minta Daging Kurban Antar ke Rumah

Senin, 19 Juli 2021 | 17:58 WIB Last Updated 2021-07-19T14:06:04Z
Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi melakukan sosialisasi pembatasan kegiatan Hari Raya Idul Adha
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi kembali melaksanakan giat sosialisasi terkait perayaan Idul Adha 1442 H di Kota Tebingtinggi, Senin (19/7/2021).

Tim Satgas Covid-19 ini terdiri dari Personil Polres Tebingtinggi yang dipimpin oleh Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto dan Diskominfo Kota Tebingtinggi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Komunikasi Iswan Suhendi, serta personil Satpol PP Kota Tebingtinggi.

Kabid Komunikasi Diskominfo Kota Tebingtinggi Iswan Suhendi, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Tebingtinggi terkait perayaan Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) agar dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Sosialisasi kembali kita lakukan hari ini, dimana kita fokus kepada perayaan Idul Adha 1442 H besok agar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, yaitu Takbir Keliling tidak boleh dilakukan. Takbiran dapat dilakukan di Mesjid atau Mushola dengan penerapan prokes yang ketat. Jangan melakukan aktifitas mudik ataupun melakukan perjalanan ke luar daerah, karena berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Iswan.

Idul Adha biasa disebut dengan Hari Raya Kurban, karena akan dilakukan pemotongan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Untuk itu, Pemko Tebingtinggi menghimbau kepada Penyelenggara Kurban di Kota Tebingtinggi agar pembagian daging kurban dilakukan dengan mengantar langsung ke rumah-rumah warga.

"Kami juga menghimbau kepada Panitia Kurban agar dalam membagikan daging kurban, dilakukan dengan mengantarkan langsung daging kurban tersebut ke rumah si penerima, tujuannya agar tidak terjadi kerumunan massa pada saat mengambil daging tersebut. Kita harapkan baik panitia kurban maupun masyarakat dapat menjalankan himbauan ini dengan sebaik-baiknya agar potensi penyebaran Covid-19 ini dapat kita minimalisirkan lagi," kata Iswan.

Selain himbauan tentang perayaan Idul Adha ini, Satgas Covid-19 juga terus mengingatkan agar seluruh warga dan masyarakat Kota Tebingtinggi tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M. (Rls)
×
Berita Terbaru Update