Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jalin Silaturahmi, PDIP Sumut Sebut PKS Sebagai Sahabat

Selasa, 06 Juli 2021 | 12:06 WIB Last Updated 2021-07-06T06:17:33Z
DPW PKS Sumut saat bersilaturahmi dengan DPD PDIP Sumut
MEDAN (Kliik.id) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut menerima kunjungan silaturrahim DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, Selasa (6/7/2021).

Rombongan DPW PKS yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW H. Usman Jakfar didampingi pengurus lainnya Ust. Salman Al Farisi, H. Haryanto, Misno Adisyahputra, disambut dengan hangat oleh Sekretaris DPD PDIP Sumut Dr. Sutarto M.Si bersama pengurus DPD lainnya, Brilian Moktar, Djumiran Abdi, Samulya Surya Indra, Aswan Jaya, Meryl Rouli Saragih, Syarifah Khairiyah Alatas, Meinarty Bangun, Rapidin SImbolon dan Ahmad Bima Nusa.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPD PDIP Sumut Dr. Sutarto menyampaikan selamat datang kepada pengurus DPW PKS dan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

"Tentu ini menjadi peristiwa yang besar untuk pertama kalinya DPW PKS dan DPD PDI Perjuangan bertemu dalam semangat yang sama yaitu menjalin silaturahmi untuk membangun iklim politik yang lebih baik kedepannya dan bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat," ujar Sutarto.

Selain itu, Sutarto menyampaikan permohonan maaf Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat yang tidak bisa hadir dalam kesempatan kali ini karena sedang berada di Jakarta.

"Beliau tadi menyampaikan permohonan maaf tidak bisa turut hadir, dan menyampaikan salam kepada sahabat-sahabat dari Pengurus DPW PKS," ungkap Sutarto.



Sementara itu, Ketua DPW PKS H. Usman Jakfar menyampaikan bahwa kedatangan DPW PKS ke PDIP kali ini selain untuk melakukan silaturahim, juga mengenalkan pengurus Baru DPW PKS serta mensosialisasikan Logo Baru dari PKS.

"Tentu kita sangat berterima kasih kepada DPD PDI Perjuangan yang telah menyambut dengan hangat, dan pertemuan ini merupakan langkah awal untuk menjalin komunikasi yang baik kedepannya," ungkap Usman Jafar.

Selain itu, Usman menyampaikan gagasan-gagasan yang bisa disepakati bersama, diantaranya soal komitmen kebangsaan, menangkal ideologi-ideologi anti Pancasila seperti Komunisme, Radikalisme dan Terorisme, menawarkan untuk satu visi dalam menyambut dinamika politik tahun 2024 seperti Pilgubsu hingga komitmen mendukung penanggulangan Covid 19.

"Ada beberapa gagasan yang bisa nantinya disepakati bersama untuk dijadikan sebagai progam perjuangan bersama untuk menjadikan Sumatera Utara yang lebih baik kedepannya," katanya.

Dari pantauan, acara berlangsung cukup santai sembari menyantap makanan rakyat seperti kacang rebus, ubi rebus, serta pisang rebus yang sengaja disuguhkan. Acara diakhiri dengan saling bertukar cenderamata. (Rls)
×
Berita Terbaru Update