Notification

×

Iklan

Iklan

Dear Nakes, Mulai Pekan Ini Ada Suntikan Ketiga Vaksin Corona

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:19 WIB Last Updated 2021-07-13T09:08:45Z
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan rencananya mulai pekan ini akan memberikan suntikan ketiga vaksin Corona untuk tenaga kesehatan (nakes). Hal ini untuk melindungi para nakes dari terpapar Corona. (Foto: detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan rencananya mulai pekan ini akan memberikan suntikan ketiga vaksin Corona untuk tenaga kesehatan (nakes). Hal ini untuk melindungi para nakes dari terpapar Corona.

"Kita sudah mengeluarkan policy bahwa rencananya mulai minggu ini kita akan memberikan suntikan ketiga, booster, tapi ini hanya untuk para nakes, karena ini sensitif sekali juga," kata Budi dalam rapat Komisi IX DPR RI yang disiarkan akun YouTube DPR RI, Selasa (13/7/2021).

Suntikan ketiga vaksin Corona ini hanya untuk para nakes, sementara warga biasa belum. Menkes Budi mengatakan suntikan vaksin ketiga untuk menghadapi gelombang pasien Corona di RS.

"Dosisnya ini rakyat belum semuanya punya, jadi kita berikan ini hanya untuk nakes dulu, supaya mereka bisa kita proteksi agar mereka bisa tahan menghadapi gelombang orang yang masuk ini. Karena kita kurang disiplin di sisi hulunya," ujarnya.

Jenis vaksin apa suntikan ketiga untuk para nakes? Menkes Budi mengatakan jenis vaksin dari Moderna yang dikenal cukup ampun menangkal Corona varian baru.

"Kita sudah hitung walaupun dengan suntikan ketiga yang akan kita berikan, vaksinnya Moderna untuk para nakes, itu booster," imbuhnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update