Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Vandiko Gultom Berikan Pupuk Organik Gratis Kepada 12 Kelompok Tani

Selasa, 20 Juli 2021 | 13:14 WIB Last Updated 2021-07-20T08:21:15Z
Bupati Samosir Vandiko Gultom memimpin apel Hari Kesadaran Nasional sekaligus serahkan bantuan pupuk organik gratis bagi 12 kelompok tani di Halaman Kantor Bupati Samosir pada Senin (19/7/2021).
SAMOSIR (Kliik.id) - Bupati Samosir Vandiko Gultom memimpin apel Hari Kesadaran Nasional sekaligus menyerahkan bantuan pupuk organik gratis bagi 12 kelompok tani di Halaman Kantor Bupati Samosir.

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara menuturkan bantuan pupuk organik kepada 12 kelompok tani dengan total 40 ton.

"Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Samosir kemarin, Senin (19/7/2021). Ini merupakan salah satu wujud dukungan APBD Dinas Perkebunan Provsu untuk 100 hari kerja Bupati Samosir," ujar Rohani Bakkara dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021).

Daftar penerima bantuan pupuk organik di Kabupaten Samosir diantaranya, Kelompok Tani Dostahi Salaon dolok, Marsada Salaon Toba, Saroha Salaon Toba, Dostahi Salaon Toba, Mardongan Salaon Toba, Melati Parbaba Dolok, Saoloan Parbaba Dolok, Sandang Pangan Sosor Dolok, Saurdot Sosor Dolok, Satahi Sosor Dolok, Sederhana Turpuk Malau, dan Matio Turpuk Malau.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan bahwa dalam setiap memperingati hari kesadaran nasional diharapkan kepada seluruh ASN agar meningkatkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

"Di masa Pandemi Covid-19 ASN harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir dengan tetap mematuhi peraturan 5 M," tutur Vandiko.

Selanjutnya, Vandiko juga menekankan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar segera merealisasikan segala bantuan yang telah terprogram, dimasa PPKM masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah oleh karena bantuan BLT agar segera disalurkan.

Vandiko juga berpesan kepada seluruh Pimpinan perangkat daerah dan Kepala Desa agar tetap menegakkan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara menguraikan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Samosir hingga Senin (19/7/2021).

"Total yang telah divaksin di wilayah Kabupaten Samosir sejumlah 23.881 orang," sambungnya.

Jumlah yang sudah tuntas divaksin dosis pertama dan kedua sebanyak 8.851 orang.

"Jumlah yang belum divaksin dosis 2 sebanyak 15.030 orang," sambungnya.

Lanjutnya, persediaan vaksin hingga Senin (19/7/2021) di Kabupaten Samosir sebanyak 410 vial Vaksin Sinovac dan 502 vial Aztrazeneca.

"Kemarin, total pelaksanaan vaksinasi sebanyak 151 orang; dosis pertama sebanyak 63 orang dan dosis kedua sebanyak 88 orang," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update