Notification

×

Iklan

Iklan

VIDEO, Hotman Paris Kesal Tingginya Biaya Kremasi, Minta Kapolri Bertindak

Selasa, 20 Juli 2021 | 13:16 WIB Last Updated 2021-07-20T07:23:33Z
Hotman Paris (Screenshot video)
JAKARTA (Kliik.id) - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengungkapkan kekesalan dengan pembiayaan kremasi jenazah Covid-19. Dia mendapat laporan dari warga bahwa biaya kremasi mencapai Rp 80 juta.

Melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya yang diunggah Selasa (20/7/2021), Hotman mengungkapkan kekesalannya.

"Ada warga yang mengadu ke saya peti jenazah Rp 25 juta, transportasi Rp 7,5 juta, kremasi Rp 45 juta dan biaya lainnya Rp 2,5 juta. Maka totalnya keluarga korban harus membayar Rp 80 juta untuk mengkremasi jenazah," ujar Hotman Paris.

Ini videonya:



Hotman merasa harga tersebut tidak manusiawi, apalagi di masa pandemi dan masyarakat Indonesia tengah kesulitan ekonomi.

"Hallo rumah duka, kenapa kau begitu tega untuk menagih biaya-biaya yang begitu tinggi untuk korban-korban pandemi," ujar Hotman.

Hotman meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menindak oknum-oknum krematorium nakal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

"Apakah kau bisa tersenyum saat menyimpan uangmu diatas penderitaan orang lain. Kepada Bapak Kapolri, tolong segera kerahkan anak buahmu untuk mengusut dan menindak oknum-oknum rumah duka yang memasang biaya yang terlalu mahal," ujar Hotman Paris. (Kilat/Rls)
×
Berita Terbaru Update