Notification

×

Iklan

Iklan

Berjemaah Terbatas, Jokowi Salat Idul Adha di Halaman Istana Bogor

Selasa, 20 Juli 2021 | 12:26 WIB Last Updated 2021-07-20T07:30:04Z
Presiden Joko Widodo melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1442 H di halaman Istana Kepresidenan Bogor. Salat Idul Adha tersebut dilaksanakan dengan jumlah jemaah terbatas
BOGOR (Kliik.id) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1442 H di halaman Istana Kepresidenan Bogor. Salat Idul Adha tersebut dilaksanakan dengan jumlah jemaah terbatas.

"Saya melaksanakan salat Idul Adha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas," kata Jokowi, dalam akun Instagram pribadinya, @Jokowi, Selasa (20/7/2021).

Adapun yang menjadi muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres. Salat Id tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak antarjemaah dan memakai masker.

Jokowi menyebut, meski salat Idul Adha dilaksanakan dengan jemaah terbatas, salat berjemaah berlangsung lancar. Ia meminta masyarakat bersabar menghadapi cobaan kehidupan.

"Seperti kata sang khatib, 'semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT'," kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Idul Adha 1442 H kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dia mendoakan bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi COVID-19.

Jokowi mengatakan pandemi COVID-19 yang melanda di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, adalah ujian berat dan nyata. Ini bisa dilalui dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

"Pandemi COVID-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan. dan ikhtiar yang sungguh-sungguh," tulis Jokowi lewat akun Twitter resminya seperti dilihat Selasa (20/7/2021).

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya dan melimpahi kita dengan rahmat dan karunia-Nya," sambungnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update