Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Wartawan Siantar-Simalungun Tuntut Kapolres Usut Tuntas Kasus Penembakan Wartawan

Senin, 21 Juni 2021 | 14:59 WIB Last Updated 2021-06-21T13:09:32Z
Aksi wartawan Siantar-Simalungun menuntut polisi mengungkap kasus penembakan wartawan
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Ratusan wartawan/jurnalis Siantar-Simalungun dari sejumlah media baik TV, cetak maupun online melakukan aksi damai dan orasi di Mapolres Simalungun, Pematang Raya, Senin (21/6/2021).

Aksi damai oleh ratusan orang wartawan tersebut sebelumnya telah digelar di halaman Mapolresta Pematangsiantar.

Orator massa menyampaikan orasi ini guna mempertanyakan sekaligus mendesak pihak penegak hukum untuk dapat secepatnya mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang Pimred Media Online Lassernewstoday.com.

Aksi keji yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) ini diduga menggunakan senjata api menembak korban bernama Mara Salim Harahap pada Sabtu (19/6/2021) malam sekira pukul 23.30 WIB. Kejadian ini meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia wartawan se-Nusantara.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menyampaikan turut belasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya salah seorang jurnalis media online yang merupakan Mitra Polisi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres diminta oleh wartawan yang melakukan aksi damai tersebut untuk memimpin doa kepada almarhum Mara Salim Harahap.

Agus menjelaskan bahwa pihaknya beserta anggota Reskrim Polres Simalungun sudah melakukan tugasnya sesuai SOP.

"Penyelidikan kasus penembakan pada salah seorang jurnalis tersebut juga dibantu Personil Polda Sumut," kata Agus.

Salah seorang wartawan menyerahkan surat tuntutan kepada Kapolres agar pembunuhan dan kekerasan kepada wartawan segera diungkap. (AS)
×
Berita Terbaru Update