Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Terkait Mobil Nyebur ke Danau Toba, Ketua DPRD Sumut Desak Kemenhub Benahi Fasilitas Kapal

Selasa, 01 Juni 2021 | 15:11 WIB Last Updated 2021-06-01T11:01:13Z
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting
MEDAN (Kliik.id) - Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) menyesalkan peristiwa kecelakaan mobil Toyota Avanza yang jatuh dari kapal Ilhan Batak ke Danau Toba.

Diberitakan, 1 unit mobil Avanza yang membawa 4 orang penumpang dan satu diantaranya tewas, dalam peristiwa kapal Ihan Batak di pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (31/5/2021) kemarin.

Peristiwa ini akibat jembatan penyeberangan dari kapal rusak, sehingga mobil yang hendak lewat menuju dermaga nyebur ke Danau Toba.

"Kita sangat menyesalkan kejadian itu. Atas nama masyarakat Sumut saya menyampaikan dukacita yang mendalam bagi keluarga korban. Kita berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah ini," ujar Baskami Ginting dalam pernyataan tertulis, Selasa (1/6/2021).

Baskami meminta kepada instansi terkait untuk melakukan pengusutan atas terjadinya tragedi memilukan ini, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

"Keselamatan merupakan unsur utama dalam pelayanan transportasi khususnya transportasi air," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Baskami mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Indonesia, agar segera membenahi seluruh fasilitas dan kelengkapan penyeberangan di Pelabuhan Ambarita, demi keselamatan penumpang.

"Seluruh stakeholder yang terlibat dalam pengelolaan dan pengawasan kapal pelabuhan Ambarita kita anjurkan untuk tidak lalai dalam melakukan pemeriksaan kelayakan kapal saat akan berangkat dan sesudah tiba di pelabuhan," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update