Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Kongres II IHGMA Digelar di Danau Toba, Dibuka Menparekraf secara Daring

Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:26 WIB Last Updated 2021-06-19T11:49:06Z
Kongres II IHGMA di Danau Toba
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) mengelar Kongres Nasional (Kongresnas) II, di Hotel Niagara, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (19/6/2021).

Kongres tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ), Sandiaga Uno secara daring (online) dari Goa, Sulawesi Selatan, didampingi Whisnu Bawa Tarunajaya selaku Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan serta Direktur Hubungan Antara Lembaga, Imam Santosa.

Sandiaga mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Kongres pemilihan Ketua Umum IHGMA ini. Sehingga bersinergi memajukan Pariwisata Indonesia.

Kongres Nasional merupakan salah satu kegiatan yang menjadi wadah dimana berkumpulnya para pelaku pariwisata khususnya perhotelan, dengan visi dan misi memajukan sektor pariwisata dengan semangat kebersamaan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan IHGMA setiap 4 tahun sekali.

Humas IHGMA, Cita Hepiningtias, menyampaikan, sebelumnya Kongres I Nasional dilaksanakan di Makassar pada bulan Mei 2017. Namun karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan maka Kongres Nasional Il dilaksanakan pada tanggal (18-20 Juni 2021) di Danau Toba, Sumatera Utara.

Adapun beberapa rangkaian acara dan puncaknya penentuan penentu Ketua Umum IHGMA. Ada 3 kandidat yaitu Dr (C) 1 Gede Arya Pering Arimbawa SE., M.SI.. CHA, Dr. (C) Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA dan  Aswadi Jaya, S.ST Par.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kampanye para calon ketua, yang dibuat 2 sesi secara daring. Sesi 1 pada tanggal 9 Juni 2021 untuk pemaparan visi dan misi para kandidat. Dilanjutkan dengan kampanye 2 pada tanggal 14 Juni 2021 dengan sesi tanya jawab.

Kemudian penguji Ida Bagus Putu Puja selaku Direktur Poltekpar Bali, Anang Sutono selaku Assosiate Professor of STP NHI Bandung Founder of Mandapa Tourism Indonesia Member of ICPT UNWTO, dan Kahar Salamun sebagai Dewan Penasihat IHGMA dan moderator AR. Atik Damarjati

Dikatakan Cita, acara puncak sidang Kongres Nasional II dilaksanakan pada tanggal 18-20 Juni 2021 di Danau Toba. Dengan agenda laporan Ketua Umum Periode 2017-2020 extended 2021.

Pemilihan Ketua Umum 2021-2024, yang akan dilaksanakan secara online terbuka untuk seluruh member aktif IHGMA tersebar di 19 DPD di Indonesia. Dipimpin langsung oleh ketua sidang Budi Rahman.

"Kami harapkan acara Kongres ini berjalan dengan lancar, siapapun yang menjadi Ketua Umum IHGMA akan melanjutkan tujuan yang sama memegang teguh VISI MISI IHGMA," ujar Ketua Panitia Pengarah Kongress IHGMA 2021 Bustamar Koto.

"Kenapa kita memilih Danau Toba? Karena Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata terpadu super prioritas dari Kemenparekraf, kita perkenalkan ke semua anggota IHGMA, baik yang hadir di tempat ataupun secara online," kata Bustamar.

"IHGMA terbentuk resmi sejak 23 April 2016 di Bali, dengan tali persaudaraan sesama profesi hingga saat ini sudah terbentuk 29 DPD IHGMA di seluruh Indonesia," sambungnya.

Turut hadir dalam Kongres IHGMA, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumut, Avon Syaffrulah Nasution, Kadis Pariwisata seluruh kawasan Danau Toba, Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting, dan sejumlah manager hotel dari luar daerah. (AS)
×
Berita Terbaru Update