Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Peringati Bulan Bung Karno, Baskami Ginting Gelar Bakti Sosial di Medan Tuntungan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:31 WIB Last Updated 2021-06-19T12:00:44Z
Baskami Ginting melakukan bakti sosial di Medan Tuntungan
MEDAN (Kliik.id) - Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno yang jatuh pada Bulan Juni setiap tahunnya, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting melaksanakan kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan serta pembagian masker kepada masyarakat, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara bersambung, terhitung mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 26 Juni 2021. Kegiatan ini dilandasi pemikiran tentang munculnya varian baru dari Virus Covid-19 yang lebih ganas dan cepat menyebar, sehingga perlu digalakkan kembali kegiatan pencegahan sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan 5M.

Bakti sosial yang diinisiasi Baskami Ginting selaku kader PDI Perjuangan ini juga turut melibatkan unsur Muspika Kecamatan Medan Tuntungan dan seluruh elemen kepemudaan seperti Karang Taruna, KNPI maupun kader Partai, sehingga semangat gotong royong benar-benar diimplementasikan dalam melawan pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Medan Tuntungan Heri Indrawan Tarigan, Lurah Kelurahan Mangga Wanro Malau, Ketua KNPI Medan Tuntungan Ricky Saputra Sembiring, Ketua Karang Taruna Tuntungan Dipo Surbakti, Aspan Hasibuan Sekretaris Ranting PDIP Kelurahan Mangga serta Rickson Hutagalung Wakil Sekretaris Baguna Sumut.

Para pengurus rumah ibadah dan masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Baskami Ginting ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan guna mempercepat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Di sela-sela kegiatan, Baskami mendengarkan keluhan masyarakat tentang terjadinya abrasi di sungai yang melintasi pemukiman warga.

"Saya akan menyampaikan keluhan warga kepada Balai Wilayah Sungai Sumut," kata Baskami.

Sebelumnya, Baskami Ginting yang juga menjabat Kepala Baguna PDI Perjuangan Sumut ini juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada masyarakat pada 1 Juni lalu. (AS)
×
Berita Terbaru Update