Notification

×

Iklan

Iklan

Bulan Bung Karno 2021, DPC PDIP Tebingtinggi Gelar Diskusi UMKM

Rabu, 02 Juni 2021 | 15:15 WIB Last Updated 2021-06-02T10:48:49Z
Forum Diskusi PDI Perjuangan (PDIP) bersama pelaku UMKM di Kota Tebingtinggi.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2021, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Tebingtinggi menggelar acara diskusi bersama para pelaku UMKM di Pondok Bagelen Jalan Deblod Sundoro, Rabu (2/6/2021).

Adapun tema dari acara ini yakni 'Bhinneka Tunggal Ika, Bergotong Royong untuk Rakyat' dengan sub tema 'Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat'.

Tampak hadir dalam acara ini, Ketua DPC PDIP Tebingtinggi yang juga Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih, Sekretaris Waris, Bendahara Mangatur Naibaho, Wakil Ketua Hiras Gumanti Tampubolon, Prio Handoko serta pengurus DPC PDIP Tebingtinggi lainnya.

Hadir juga, Anggota Komisi XI DPR RI Marsiaman Saragih, Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP Delpin Barus, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Perwakilan Bank Indonesia dan Dinas Perdagangan Tebingtinggi.

Dalam paparannya di hadapan puluhan pelaku UMKM yang hadir, Ketua DPC PDIP Tebingtinggi Iman Irdian Saragih mengatakan, kegiatan ini guna meningkatkan ekonomi UMKM pada masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan perintah dari Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Kita sebagai petugas partai, siap turun ke bawah membantu pelaku UMKM pada masa pandemi Covid-19 ini," ujar pria yang akrab disala Dian ini.

DPC PDIP Tebingtinggi siap berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan agar dapat membantu pelaku UMKM.

"Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, dengan salah satu program kerjanya yakni membantu UMKM. Saya berharap hasil dari diskusi ini dapat menjadi perhatian pemerintah," kata Dian.

Saat diskusi berlangsung, salah satu pelaku UMKM Darwin mengeluhkan, sulitnya pengajuan izin UMKM dari jalur lingkungan.

"Banyak orang ajukan dari Kepling, namun belum ada yang terealisasi, banyak yang tidak lolos," katanya.

Berbagai keluhan pelaku UMKM lainnya seperti minimnya bantuan pemerintah untuk memasarkan produk UMKM dan keluhan mahalnya pengurusan sertifikasi halal juga masuk dalam forum diskusi ini.

Diketahui, PDIP merupakan partai politik yang aktif membantu masyarakat kecil. Semoga dengan adanya diskusi ini, segala aspirasi dapat diperjuangkan guna meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di Kota Tebingtinggi. (Redaksi)
×
Berita Terbaru Update