Notification

×

Iklan

Iklan

BREAKING NEWS, 3 Lingkungan di Medan Ditutup, Puluhan Warga Positif Covid-19

Sabtu, 29 Mei 2021 | 09:38 WIB Last Updated 2021-05-29T07:14:20Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat neninjau lokasi isolasi.
MEDAN (Kliik.id) - Sebanyak tiga lingkungan di Kota Medan, Sumatera Utara, diisolasi sejak 28 Mei hingga 5 Juni 2021.

Isolasi dilakukan usai puluhan warga di dua lingkungan di Kecamatan Medan Selayang dan Kecamatan Medan Johor dinyatakan positif Covid-19.

Tiga lokasi itu diantaranya di Jalan Bunga Wijaya Kesuma, Pasar IV, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Jalan Eka Rasmi (Depan Perumahan Bumi Johor Sejahtera, Masuk dari Jalan Karya Wisata), Kecamatan Medan Johor, dan Jalan Eka Rasmi, Simpang Jalan Pipa Kecamatan Medan Johor.

"Isolasi ini dilakukan selama tujuh hari dengan membatasi kegiatan masyarakat pada malam hari mulai pukul 19.00 WIB malam hingga pukul 06.00 WIB pagi," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021).

Dikatakan Bobby, penerapan PPKM mikro ini agar mencegah penularan Covid-19 secara lebih luas di Kota Medan.

"Jadi ini kita sudah bersama Pak Pangdam, Kapolda, Kapolrestabes dan Dandim melihat apakah ada kekurangan akan kita perbaiki, karena ini baru pertama kita lakukan," kata menantu Presiden Jokowi ini.

Selain itu, Bobby mengatakan Pemko Medan menjamin makan dan vitamin warga Medan yang isolasi mandiri di titik pelaksanaan PPKM Mikro tersebut.

"Kita akan membantu warga yang isolasi mandiri di rumah. Makannya tiga kali sehari kita jamin dan akan diantar setiap hari selama tujuh hari. Kita juga akan memperhatikan vitamin hingga gizi warga itu juga nanti," ungkapnya.

Sementara, Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Nasution menjelaskan, Kota Medan secara keseluruhan saat ini berada di zona orange Covid-19. Menurun satu tingkat dari zona merah. (Rls)
×
Berita Terbaru Update