Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Pemko Medan Pastikan Tak Ada Larangan Wartawan Wawancarai Bobby

Jumat, 16 April 2021 | 10:09 WIB Last Updated 2021-04-16T09:15:28Z
Petugas Pemko Medan diduga saat menghalangi tugas wartawan
MEDAN (Kliik.id) - Pemerintah Kota (Pemko) Medan buka suara soal kritik keras wartawan yang menganggap Paspampres dan polisi menghalangi tugas wartawan.

Pihak Pemko Medan mengatakan Paspampres, polisi dan Satpol PP tak menghalangi wartawan mewawancarai Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Tidak ada yang menghalangi media wawancara dengan Pak Wali Kota. Kemarin itu salah komunikasi saja. Bagian Humas kan ada di Kantor Wali Kota, kalau mau konfirmasi atau wawancara dengan Pak Wali Kota atau Wakil Wali Kota bisa kita bantu fasilitasi," ujar Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane saat dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Dia mengatakan Bobby selalu terbuka saat diwawancarai. Dia mengatakan Bobby juga tak pernah meminta siapapun menghalangi wartawan yang ingin mewawancarainya.

"Pak Wali Kota selama ini di lapangan selalu wawancara dengan kawan-kawan media. Tidak ada dihalangi kalau beliau mau diwawancarai," ujar Arrahman.

Arrahman kemudian menjelaskan soal petugas yang meminta wartawan agar tak berada di depan gedung kantor Wali Kota Medan. Menurutnya, hal itu dilakukan karena sudah ada ruang khusus untuk wartawan sehingga bisa menunggu di dalam ruangan.

"Di dalam kan ada kursi disediakan untuk ruang tunggu. Kan kurang sopan kalau duduk di depan, di lesehan. Intinya tidak ada pelarangan wawancara Pak Wali," sebut Arrahman.

Sebelumnya, sejumlah organisasi wartawan mengkritik pengamanan yang dilakukan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Diketahui, beredar video yang menunjukkan wartawan di area Kantor Wali Kota Medan diminta oleh seorang polisi agar tak berada di bagian depan gedung. Selain itu, ada seseorang yang menggunakan pakaian safari meminta agar dirinya tak direkam. (Dtk)
×
Berita Terbaru Update