Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

PAN Siap Gabung Kabinet Jokowi!

Jumat, 16 April 2021 | 12:53 WIB Last Updated 2021-04-16T07:26:59Z
Ahmad Mumtaz Rais 
JAKARTA (Kliik.id) - Isu reshuffle kian menguat dan PAN diperkirakan akan mendapat posisi di kabinet. PAN menyatakan siap masuk Kabinet Indonesia Maju.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP PAN Mumtaz Rais. Namun dia tidak secara gamblang mengkonfirmasi informasi yang beredar mengenai akan masuknya PAN dalam kabinet.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, PAN sedang dipertimbangkan untuk mendapat jatah kursi di kabinet. Salah satu di antara kursi Menko PMK atau Menhub kabarnya disiapkan untuk PAN.

"Jadi jika ada berbagai macam analisis dari para pakar mengenai bakal masuknya PAN di kabinet Jokowi reshuffle jilid II ini ataupun ada penilaian dari tim kabinet Jokowi, ketika melihat mungkin PAN ranking-nya tinggi, skornya memenuhi untuk masuk kabinet Jokowi. Maka itu sebuah apresiasi, itu semua compliment yang kita apresiasi setinggi-tingginya," kata Mumtaz kepada detikcom, Jumat (16/4/2021).

Meski begitu, PAN tetap menyerahkan keputusan reshuffle kabinet kepada Presiden Jokowi. PAN tidak ingin berandai-andai. Namun PAN siap jika ditarik untuk membantu kinerja pemerintah di pos mana pun.

"Tetapi tetap kita juga ranah soal reshuffle ini betul-betul domain Pak Jokowi sebagai kepala negara. Jadi kita tetap menunggu dan tidak pernah berangan-angan. Tapi, jika memang dipercaya, kita siap membantu yang terbaik untuk pos-pos yang mungkin akan diberikan kepada kami. Prinsipnya begitu," ujarnya.

Mumtaz menegaskan PAN siap bergabung demi kemaslahatan masyarakat Indonesia.

"Kalau ditanya kenapa siap, karena selama ini akan menjadi manfaat dan maslahat khalayak ramai khususnya untuk perserikatan Muhammadiyah, maka kita siap dan juga pada umumnya untuk masyarakat Indonesia. Insyaallah pesannya itu," tuturnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update