Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Istri Minta Cerai, Lalu Dicekik Suami hingga Tewas dan Dibuang ke Bak Mandi

Sabtu, 03 April 2021 | 22:15 WIB Last Updated 2021-04-03T16:34:09Z
Pelaku pembunuh istri saat diinterogasi dalam konferensi pers di Mapolsek Sunggal, Sabtu (3/4/2021).
DELISERDANG (Kliik.id) - Polsek Sunggal berhasil menangkap tersangka Saiful, pelaku pembunuh istrinya yang tewas di dalam bak mandi di rumahnya. Pelaku ditangkap Minggu (28/3/2021).

Sebelummya, seorang wanita berinisial JML (46) ditemukan tewas di bak mandi pada Sabtu (27/3/2021) di Jalan Medan-Binjai KM 12, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara.

Kasus ini sempat menggegerkan warga sekitar, karena kondisi korban tewas mengenaskan dengan kepala masuk ke bak mandi.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi didampingi Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak memberikan keterangan pers terkait kasus ini di Mapolsek Sunggal. Pelaku juga dihadirkan dalam kesempatan ini.

Yasir menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP). Diketahui beberapa harta milik korban diambil oleh pelaku.

Saat itu, keluarga menghubungi suami korban (Pelaku) melalui telepon selulernya, namun tidak tersambung dan keberadaannya tidak diketahui.

Setelah polisi melakukan penyelidikan, tersangka Saiful diketahui sedang berada di rumah orangtua angkatnya di Jalan Pantai Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

"Di Aceh, Saiful berusaha kabur, namun petugas berhasil menangkapnya pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 08.00 WIB saat tertidur," ujar Kompol Yasir dalam konferensi pers, Sabtu (3/4/2021).

Saat diinterogasi, kata Yasir, Saiful mengakui perbuatannya. Petugas juga menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Vario, 2 unit HP, KTP korban, uang tunai sebesar Rp 6.000.000, serta 1 buah dompet wanita warna hijau.

"Pelaku sempat berupaya melarikan diri saat dalam perjalanan menuju Mapolsek Sunggal dan hendak merebut senjata petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur," katanya.

Untuk motif, lanjut Yasir, berdasarkan keterangan pelaku, awalnya mereka bertengkar di kamar tidur karena korban minta diceraikan, sehingga pelaku mencekik leher korban.

"Setelah dipastikan korban tidak bernyawa lagi, pelaku mengangkat tubuh korban dan memasukkan ke bak mandi, sehingga menimbulkan kesan korban terpeleset di kamar mandi," ujar Yasir. (Rls)
×
Berita Terbaru Update