Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Abdul Somad Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun, Unggahan Mantan Istri Jadi Sorotan

Senin, 26 April 2021 | 10:47 WIB Last Updated 2021-04-26T06:04:37Z
Foto: Instagram Ustaz Abdul Somad
JAKARTA (Kliik.id) - Publik dihebohkan dengan rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad (UAS). Ia dikabarkan bakal melepas status dudanya pada bulan depan.

Bukan karena status atau tanggal pernikahannya, banyak orang yang akhirnya memberikan perhatian dengan kabar ini karena Ustaz Abdul Somad bakal menikahi gadis yang usianya terpaut jauh darinya. Wanita itu berusia 19 tahun.

Gadis tersebut berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim.

"Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin," kata Ilham Rohim kepada wartawan.

Meski demikian, Ilham Rohim belum mengetahui di mana pernikahan tersebut akan terlaksana. Akan tetapi, menurutnya, pernikahan itu akan berlangsung di sebuah hotel.

"Rencananya tanggal 20 Mei 2021 di salah satu hotel. Tapi hotel mana belum tahu," ujar Ilham.

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan kertas formulir persetujuan calon penganten antara Abdul Somad Batubara (Ustaz Abdul Somad) dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud tersebar di internet.

Usia Fatimah terpaut 24 tahun dengan Ustaz Abdul Somad yang lahir di Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977.

Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud (46) juga membenarkan rencana pernikahan keponakannya dengan ulama kondang Ustaz Abdul Somad. Hanya saja, dia belum berani menyampaikan waktu dan tempat akad nikah Somad dengan Fatimah.

"Karena tanggalnya masih berubah-ubah, saya tidak berani. Lokasinya juga belum pasti," terangnya.

Ia menuturkan, Ustaz Abdul Somad datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah sebelum Ramadhan, sekitar Maret 2021. Ulama asal Kecamatan Kampa, Kampar, Riau itu hanya datang bersama timnya untuk menemui orang tua Fatimah.

"Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya," jelas Lathifah.

Tak seperti pasangan pada umumnya, lanjut Lathifah, pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah karena dijodohkan.

"Dijodohkan kiainya," imbuhnya.

Setelah kabar itu beredar, mantan istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti, juga menjadi perhatian banyak orang, termasuk unggahannya.

Lewat Instagram pribadinya, Mellya Juniarti menuliskan sebuah kata. Meski tidak jelas untuk siapa kata itu dibuat, tapi banyak orang yang menduga unggahan tersebut untuk Ustaz Abdul Somad.

"Menyimak," demikian isi unggahan Mellya Juniarti dengan background hitam, dikutip dari Intagram story, Minggu (25/4/2021).

Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti bercerai pada 3 Desember 2019. Sebelum resmi berpisah, keduanya menempuh proses yang lumayan panjang.

Setidaknya ada 11 kali persidangan yang dilewati sebelum akhirnya hakim Pengadilan Agama Kelas IB Bangkinang, Kampar, memutus keduanya dengan cerai.

Dari data yang ada, diketahui Ustaz Abdul Somad yang mendaftarkan perceraian tersebut. Alasan ia ingin berpisah adalah adanya percekcokan yang berkepanjangan.

Dalam berkas putusan PA Bangkinang, Mellya Juniarti menyodorkan bukti puluhan pesan singkat dari pria yang dikenal dengan UAS tersebut kepada seorang perempuan Malaysia berinisial LA.

Akan tetapi, pengacara UAS, Hasan Basri, menjelaskan chat yang dijadikan bukti oleh Mellya Juniarti terjadi pada Oktober 2019, sementara gugatan cerai telah dilayangkan pada Juli 2019. (Detik)
×
Berita Terbaru Update