Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Pastikan 5 Program Prioritas Berjalan, Salah Satunya Infrastruktur

Selasa, 23 Maret 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-03-23T08:38:12Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses DPRD Medan, Selasa (23/3/2021).

Dalam paripurna tersebut, hadir anggota DPRD Medan dari daerah pemilihan I sampai V.

Usai mendengar laporan hasil reses, Bobby mengatakan laporan hasil reses yang disampaikan DPRD Medan sesuai dengan program prioritas yang menjadi visi misinya sebagai Wali Kota Medan.

"Sebelumnya kita sudah menyampaikan lima program prioritas kita, tentang infrastruktur dan perbaikan perekonomian melalui pembangunan atau pengembalian kawasan Kesawan. Nanti akan ditempatkan di situ bisa tempat wisata," ujar Bobby usai menghadiri paripurna di gedung DPRD Medan.

Dikatakan Bobby, 90 persen masukan mengenai infrastruktur menjadi masukan paling banyak di dalam reses. Bobby juga mengatakan akan mempertimbangkan saran anggota DPRD Medan terkait kualitas aspal dan peningkatan infrastruktur lainnya.

"Dan masukan dari hasil reses tadi 90 persen infrastruktur tadi banyak sekali pengajuan bagaimana bisa diperbaiki. Pemerintah Kota Medan di bagian saran, contoh misalnya di PU, mengenai penggunaan kualitas aspal, Nah ini yang kami tekankan. Tapi kalau isi resesnya kami rasa sama dengan program yang kami canangkan kemarin, hanya saranntambahan seperti kualitas aspal dan lain-lain," ungkapnya.

Disinggung mengenai apakah akan ada penyegaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung maksimalnya program prioritas, Bobby mengatakan telah melakukan konsolidasi dengan para kepala dinas.

"Pastinya hari ini saya kan konsolidasi dalam internal kita punya 40 lebih OPD di Pemko Medan untuk memikirkan dinasnya saja. Kami berpikir yang terpenting itu kolaborasi antar OPD, yang berikutnya itu dengan legislatif dan forkopimda lainnya," katanya.

Menantu Presiden Jokowi ini juga memastikan pimpinan OPD yang tidak maksimal akan diganti dari posisinya.

"Misalnya dia bagian kebersihan, pariwisata, dia harus bisa berkolaborasi dengan pencinta bangunan tua, ini sudah kita sosialisasikan sistem kerja kita seperti apa. Kalau tidak bisa bertahan di situ, kita cari orang yang lain," katanya.

Sebelumnya, penyampaian hasil reses yang dilakukan dalam paripurna DPRD Medan dibacakan oleh perwakilan masing-masing dapil. (Rls)
×
Berita Terbaru Update