Notification

×

Iklan

Iklan

SBY Berkabung KLB Demokrat Dinilai Abal-abal Tetapkan Moeldoko Ketum

Jumat, 05 Maret 2021 | 21:45 WIB Last Updated 2021-03-05T14:45:22Z
SBY saat berpidato
JAKARTA (Kliik.id) - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespons digelarnya kongres luar biasa (KLB) di Sumut (Sumatera Utara). SBY menyebut bangsa Indonesia berkabung.

"Hari ini kami berkabung, Partai Demokrat, Partai Demokrat berkabung, sebenarnya bangsa Indonesia juga berkabung, berkabung karena akal sehat telah mati, sementara keadilan supremasi hukum dan demokrasi sedang diuji," ujar SBY mengawali pidatonya, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021).

SBY menyebut KLB Demokrat yang digelar dan menetapkan Moeldoko sebagai ketum Demokrat tidak sah alias abal-abal. SBY kemudian menyebut KLB yang digelar di Sumut itu mendongkel dan merebut kursi Ketum PD dari kepemimpinan yang telah disahkan pemerintah.

"Hari ini 5 Maret 2021 KLB Partai Demokrat abal-abal KLB yang tidak sah dan tidak legal telah digelar di Deliserdang, Sumut, KLB tersebut telah menobatkan KSP Moeldoko seorang pejabat pemerintahan aktif berada di lingkar dalam lembaga kepresidenan, bukan kader Partai Demokrat alias pihak eksternal partai menjadi ketum Partai Demokrat. Mendongkel dan merebutnya dari ketua umum Partai Demokrat yang sah yang setahun yang lalu telah diresmikan oleh negara dan pemerintah," jelasnya.

SBY lalu mengungkit ketika Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengirim surat ke Presiden Jokowi soal keterlibatan Moeldoko dalam gerakan penggulingan kepemimpinan Demokrat. SBY menyebut, ketika AHY menyampaikan pernyataan muncul respons miring.

"Mereka mengatakan Demokrat hanya mencari sensasi, Demokrat hanya play victim," ujar SBY.

Dalam konferensi pers ini hadir pula Ketum Demokrat AHY, Waketum PD Edhie Baskoro atau Ibas Yudhoyono, KaBakomstra PD Herzaky Mahendra Putra hingga Waketum PD Benny K Harman. (Detik)
×
Berita Terbaru Update