Notification

×

Iklan

Iklan

Megawati Resmi Tetapkan Wanto Sugito Jadi Ketum Repdem, Organisasi Sayap PDIP

Kamis, 25 Maret 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-03-25T04:00:06Z
Ketua Umum Repdem Wanto Sugito
JAKARTA (Kliik.id) - PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi menunjuk Wanto Sugito, sebagai Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), berpasangan dengan Abraham Leo Tanditasik sebagai Sekjen untuk periode 2021-2024 mendatang.

Penunjukan pria yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Kota Tangsel ini, dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Berdasar keterangan yang diterima Kliik.id, Kamis (25/3/2021), penunjukkan ini berdasarkan surat bernomor 91/KPTS/DPP/lll/2021 tanggal 23 Maret 2021 itu, tertera tandatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Tak hanya Wanto Sugito, kader PDIP Tangsel yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tangsel, Iwan Rahayu, juga masuk dalam jajaran elit Repdem Pusat sebagai Ketua Bisang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital.
Susunan kepengurusan Repdem
Seperti diketahui, sayap PDIP itu sebelumnya telah menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di salah satu hotel kawasan BSD, beberapa waktu lalu.

Dalam Rakernas Repdem ll bertajuk 'Soliditas Marhaenis' itu, Wanto Sugito secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Repdem.

Wanto pun meyakini jika kepengurusan baru Repdem periode kali ini, dapat membuat terobosan baru. Salah satunya penguatan organisasi di 33 Provinsi di Indonesia serta pembentukan DPC dan penggalangan komisariat di daerah masing-masing.

"Dan yang tak kalah penting lagi, yakni menjaga marwah partai dan mampu melakukan pembelaan kepada rakyat kecil," kata Wanto di Serpong, Rabu (24/3/2021).

Wanto menjelaskan, dengan komposisi kepengurusan Repdem yang baru ini mulai dari aktivis penggerakan 98, aktivis kesehatan hingga aktivis hukum dan HAM tersebut, dipercaya mampu menjawab tantangan aspirasi rakyat yang digalang para relawan.

"Repdem ini merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan. Dan Organisasi ini menjadi wadah bagi kader muda partai untuk menyalurkan aspirasi dan intelektualitas mereka," ungkap Wanto.

Dengan dipercayanya dirinya menahkodai Repdem, Wanto pun menegaskan siap membangun Repdem dan membangun kejayaan PDI Perjaungan hingga ke akar rumput.

"Saya pastikan bahwa, saya siap menjadi ketua umum hingga dapat membangun kejayaan Repdem dan kejayaan PDI Perjuangan," tegas Wanto.

Soal penunjukan mantan aktivis 98 sebagai Ketua Umum Repdem Pusat, juga diamini oleh Iwan Rahayu.

Pria yang menjabat Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Repdem Pusat itu pun menjelaskan, ditunjuknya Wanto merupakan pilihan yang terbaik untuk Repdem.

Sebab, Iwan beralasan, Wanto Sugito sejak mengenyam pendidikan di bangku kemahasiswaan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah dulu, sudah dikenal oleh almarhum Taufik Kiemas.

"Jadi terpilihnya Bung Wanto Sugito sebagai ketua umum Repdem, sudah sangat tepat, karena jiwa yang ada pada seorang Wanto ini sangat peduli dan setia kawan," kata Iwan Rahayu di DPRD Kota Tangsel.

Bahkan, lanjut Iwan, sebagai kolega di PDIP, Iwan bersama kader PDIP Tangsel lainnya kerap mencontoh cara berpikir yang disampaikan Wanto Sugito baik di acara partai maupun organisasi-organisasi kemasyarakatan yang dihadiri Wanto Sugito.

"Berpikir dan berbuat baik terhadap sesama maka akan menghasilkan kebaikan. Pesan ini yang selalu disampaikan Wanto Sugito kepada kami," terang Iwan.

Iwan berharap dengan kepemimpinan Wanto Sugito di Repdem Pusat, diharapkan kedepannya dapat bekerja lebih maksimal.

"Dan bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara Republik Indonesia," tandasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update