Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Hari Pertama Berkantor, Bupati Sergai Darma Wijaya Ajak ASN Sama-sama Bekerja Tanpa Perbedaan

Senin, 01 Maret 2021 | 17:04 WIB Last Updated 2021-03-01T11:55:48Z
Bupati Sergai Darma Wijaya memimpin rapat perdana dengan pimpinan OPD.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Hari perdana berkantor, Senin (1/3/2021), Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya mendapat sambutan hangat dari para pejabat dan ASN.

Darma Wijaya yang dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada pekan lalu, disambut dengan bentangan karpet merah menuju gedung Pemkab Sergai.

Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang dianggapnya sudah mengikuti protokol kesehatan.

"Terima kasih bapak ibu sekalian sudah menyambut saya dengan hangat. Saya harap kita semua dapat bekerjasama dengan baik demi terwujudnya Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera Religius. Jangan ada perbedaan antara saya dengan pak Wakil Bupati serta bapak ibu sekalian, kita sama, sama-sama bekerja," ujar Wiwik saat memimpin rapat perdana dengan pimpinan OPD.

"Perbedaan jangan menjadikan perpecahan, justru harus dijadikan sebagai pemersatu seperti halnya Bhinneka Tunggal Ika," ungkapnya.

Ditambahkan Wiwik, dirinya bersama Adlin Tambunan menyusun visi dan misi itu demi kebaikan bersama dan masyarakat luas khususnya Serdang Bedagai. Dirinya meminta bantuan dari para ASN yang ada di Sergai.

"Saya tidak mau lagi ada sekat di antara kita. Tidak ada perbedaan antara kita. Yang lalu biarlah lalu, kita pandang masa depan demi mewujudkan Sergai Maju Terus," kata Ketua DPC PDIP Sergai ini.

Sementara itu, mengenai 100 hari pertama kerja, diakui Wiwik ada beberapa layanan yang ingin dilakukan, mulai dari administrasi kependudukan (Adminduk), layanan kesehatan serta pendidikan dan investor.

"Dalam waktu dekat kita akan menyalurkan KK, KTP, akte lahir dan lainnya yang sudah ada di 5 kecamatan segera disalurkan. Begitu juga layanan di dinas kesehatan dan rumah sakit. Kepala puskesmas harus tinggal di tempat sehingga memberikan layanan maksimal ke masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan meminta agar semua bekerja keras dan maksimal agar Sergai lebih baik. Persoalan besar yang timbul harus diperkecil dan yang sudah kecil ditiadakan.

"Wujudkan cita-cita masyarakat Sergai, kita harus koordinasi. Kedepan sergai harus lebih baik lagi. Saya harus banyak beradaptasi dan masukan dari bapak ibu sekalian. Saya siap melayani masyarakat serta bekerjasma dengan bapak ibu sekalian," kata Adlin.

Pada hari pertama bertugas ini, Darma Wijaya dan Adlin terlihat sibuk. Setelah melaksanakan ibadah salat zuhur, mereka pun menemui Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan yang berkunjung ke kantornya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update