Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

GMNI Sumut Gelar Dialog Kebangsaan dan Pelatihan Jurnalistik

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:06 WIB Last Updated 2021-03-13T03:55:45Z
Dialog Kebangsaan 'Pancasila Sebagai Landasan dalam Menjalankan Supremasi Hukum' yang dilaksanakan DPD GMNI Sumut di Aula Hotel Madani Medan, Jumat (5/3/2021).
MEDAN (Kliik.id) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (GMNI Sumut) menggelar kegiatan Dialog Kebangsaan dan Pelatihan Jurnalistik di Medan.

Kegiatan pertama berupa dialog kebangsaan mengambil tema Pancasila Sebagai Landasan dalam Menjalankan Supremasi Hukum yang dilakukan Aula Hotel Madani Medan, Jumat (5/3/2021).

Sedangkan pelatihan jurnalistik bertema Mengembangkan Kreativitas dan Intelektualitas Kader dalam Bidang Jurnalistik dan Leadership ini dilaksanakan di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut digelar Sabtu-Minggu (6-7/3/2021).

Ketua DPD GMNI Sumut, Paulus Gulo mengatakan, dialog kebangsaan ini menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya, anggota Komisi A DPRD Sumut, Berkat Laoli, Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Eka Nugeaha. Kemudian Alumni HMI dan juga Ketua DPD Gerakan Pembumian Pancasila Sumatera Utara, Dadang Pasaribu dan akadmisi Sumatera Utara, Kusbianto.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi pendorong semua warga untuk menjadikan dan membumikan Pancasila sebagai landasan dalam menjalankan supremasi hukum di Indonesia," ujar Paulus dalam keterangan pers, Sabtu (13/3/2021).

Sementara itu pada kegiatan pelatihan jurnalistik, sejumlah pemateri dari organisasi pers dan jurnalis hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya dari Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI).

Lewat kegiatan ini, kata Paulus, anggota dan kader GMNI di Sumatera Utara memiliki kemampuan yang baik dalam mencari dan menulis berita sehingga layak untuk diterbitkan dalam media-media konvesional maupun di media internal milik GMNIU.

"Selain mampu menulis, kami juga mengajak peserta agar mampu menjadi sosial kontrol yang mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan berlangsung," katanya.

"Peserta kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan perwakilan dari 15 DPC GMNI di seluruh Sumatera Utara dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang," ucap Paulus. (Rls)
×
Berita Terbaru Update