Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Bobby Nasution Hadirkan Makanan Khas Lintas Etnis Medan di Kesawan City Walk

Kamis, 25 Maret 2021 | 20:11 WIB Last Updated 2021-03-25T13:11:58Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau bangunan tua di kawasan Kesawan.
MEDAN (Kliik.id) - The Kitchen of Asia akan dilaunching Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kesawan City Walk, Jalan Ahmad Yani, pada Minggu (28/3/2021) mendatang.

Program The Kitchen of Asia, kata Bobby, nantinya akan diisi oleh pedagang UMKM. Pemko Medan pun sudah mempersiapkan kriteria bagi UMKM yang berminat.

Bobby menjelaskan, satu dari beberapa kriterianya adalah proses pembayaran yang dilakukan secara cashless atau nontunai.

"Tentunya banyak yang harus dipersiapkan dari pelaku UMKM termasuk pembayarannya cashless atau nontunai dan nantinya kita rencanakan parkir di daerah Kesawan tidak lagi tunai," ujar Bobby saat ditemui wartawan, Kamis (25/3/2021).

Selain itu, Bobby mengatakan nantinya stelling para UMKM merepresentasikan kebudayaan masing-masing etnis di Kota Medan.

"Pasti banyak kriteria, contohnya bentuk stellingnya nanti yang akan kita coba kita buat seragam atau nanti kita buat desainnya supaya nanti bisa merepresentasikan etnis-etnis tertentu," ungkapnya.

Dikatakannya, kriteria lainnya adalah berbagai kuliner yang akan mengisi lokasi Kesawan City Walk adalah makanan etnis yang ada di Kota Medan.

"Salah satu kriterianya adalah makanan etnis baik Melayu, India, Batak, Tionghoa, Mandailing dan lainnya," katanya.

Untuk pendaftaran para pedagang di Kawasan Kesawan City Walk, terang Bobby, pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada para UMKM melalui OPD terkait.

"Itu kita sosialisasi, intinya kita kolaborasi, di sini juga ada Dinas Kominfo kita fungsinya untuk mensosialisasikan lebih luas lagi secara elektronik juga bagaimana nanti bisa ke depannya pemdataan pedagangnya baik. Makanya nanti kriterianya banyak, tapi enggak apa-apa nanti kita bantu biar program kita yang e-catalogue, kalau dia mau daftar syaratnya mencukupi," katanya.

Pada kawasan Kesawan City Walk nanti, Bobby mengatakan penerapan protokol kesehatan menjadi fokus yang tengah dipersiapkan.

"Yang kita utamakan tentu protokol kesehatannya. Untuk itu kami membukanya minggu malam bukan malam minggu, untuk menghindari keramaian," katanya.

Bobby memastikan, nantinya para pedagang UMKM akan menerima vaksinasi Covid-19 sebelum Soft Launching dilakukan.

"Sebelum dibuka nanti para teman-teman kita yang akan berjualan di daerah Kesawan kita vaksin dulu. Kalau enggak pagi siang, nanti lah kita pastikan lagi," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update