Notification

×

Iklan

Iklan

Curi Tabung Gas Gunakan Sepeda Motor Curian, Pria di Asahan Ditembak Polisi

Sabtu, 20 Februari 2021 | 17:39 WIB Last Updated 2021-02-20T14:49:51Z
Pelaku saat dirawat di rumah sakit karena kedua kakinya ditembak
ASAHAN (Kliik.id) - Seorang buruh berinisal B (29) warga Jalan Mesjid, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Asahan.

B ditangkap karena nekat mencuri gas di Desa Air Joman, Kabupaten Asahan. Pelaku ditangkap Jumat (19/2/2021) di Desa Subur Kecamatan Air Joman Asahan atas laporan dari korban bernama Zulkifli.

"Masuk laporan bahwa ada masyarakat telah kemalingan, hilang tabung gas dan sebuah handpone. Setelah itu, tim langsung menindaklanjuti dengan menyelidiki keberadaan pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ramadhani kepada wartawan, Sabtu (20/2/2021).

Tersangka ditemukan di sekitar Dusun 2, Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan. Saat itu sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara tersangka dan tim Jatanras Polres Asahan.

"Setelah itu entah dengan alasan apa pelaku kabur dan meninggalkan sepeda motor," kata Ramadhani.

Setelah dilakukan penyisiran, lanjut Ramadhani, pelaku ditemukan tidak jauh dari sepeda motor yang ditinggalkan.

"Saat ditangkap tersangka melawan, dan ingin menyerang petugas. Maka kami melakukan tindakan tegas dan terukur," ujarnya.

Parahnya lagi, saat diinterogasi, baru ketahuan kalau sepeda motor tersebut juga merupakan barang curian yang dicurinya di TKP berbeda.

"Sepeda motor ini dicurinya di Desa Perkebunan Hesa, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan," ujar Ramadhani.

"Pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara," tutupnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update