Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Rayakan HUT ke-48 pada 10 Januari, PDIP Sumut Gelar Penghijauan-Bakti Sosial

Jumat, 08 Januari 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-01-08T12:26:33Z
Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto bersama Sarma Hutajulu saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).
MEDAN (Kliik.id) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memasuki usia ke-48 tahun, 10 Januari mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto, mengungkapkan, peringatan hari jadi tahun ini akan mengambil tema 'Indonesia berkepribadian dalam bidang kebudayaan'.

"Adapun rangkaian kegiatan berfokus pada pelestarian lingkungan hidup dan bakti sosial," ujar Soetarto didampingi Wakil Ketua DPD Bidang Buruh, Sarma Hutajulu dan Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Meinarty Rehulina Bangun, di Medan, Jumat (8/1/2021).

Soetarto mengungkapkan, pada pagelaran itu nantinya akan dilakukan penanaman pohon pada daerah pinggiran sungai juga kawasan mangrove.

"Ini merupakan komitmen PDIP dalam mengawal kelestarian lingkungan. Kita juga harus berupaya menghindari bencana banjir yang belakangan ini marak terjadi," imbuhnya.

Penanaman pohon tersebut, lanjut Soetarto, dilakukan pada beberapa titik di kawasan Medan seperti kawasan Belawan. Sedangkan untuk kawasan di luar Medan, seperti Langkat dan Serdang Bedagai akan digelar pada tanggal 23 Januari mendatang.

Tak hanya itu, Soetarto menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan kepada tokoh dan senior partai yang seumur hidupnya tetap tegak lurus terhadap Pancasila, UUD 1945 beserta garis perjuangan partai.

"Nanti proses tersebut juga akan dibarengi pemotongan 48 tumpeng yang akan dibagikan ke panti asuhan dan kaum marjinal lainnya," ungkapnya.

Soetarto menjelaskan, pada acara puncak kegiatan, seluruh undangan yang hadir akan mendengarkan pidato dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Kami akan mendengarkan pidato ibu Ketua Umum yang dilakukan secara virtual dan akses virtual tersebut dibuka untuk masyarakat umum," terangnya.

Soetarto juga mengungkapkan, PDIP jelang milad ke-48 mendapatkan kado manis, berupa survey elektabilitas yang mencakup 31,8%.

"Tentu saja angka ini, Insya Allah menjadi spirit bagi kami seluruh elemen partai untuk memaksimalkan kinerja. Terimakasih atas kepercayaannya kepada PDIP dan angka ini merupakan modal untuk pertarungan 2024 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Sarma Hutajulu mengatakan, rangkaian pagelaran HUT PDIP akan dimulai 10 Januari hingga berakhir pada 31 Mei mendatang.

"Kita juga mengadakan lomba karya tulis bagi generasi muda dengan tema lingkungan hidup," jelasnya.

Dikatakannya, PDIP juga memberikan award kepada para aktivis lingkungan yang telah mendedikasikan dirinya untuk kelestarian lingkungan hidup.

"Tokoh yang akan mendapatkan penghargaan yakni tokoh yang juga berada di luar lingkungan PDIP yang selama ini menjadi suluh dalam mengawal kelestarian di lingkungannya serta belum pernah mendapatkan penghargaan sebelumnya," jelasnya.

Penghargaan tersebut, kata Sarma, merupakan hasil penilaian dari tim yang terbentuk, diisi oleh penggiat lingkungan, penerima Kalpataru dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP, Meinarty Rehulina Bangun. Menurutnya, PDIP juga akan melakukan bakti sosial secara periodik selama lima bulan hingga 31 Mei mendatang.

"Nantinya akan ada pemberian vitamin kepada anak-anak, sunat massal juga pemeriksaan kesehatan gratis," tutupnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update